NEWS

Wali Kota Kendari Dukung Penerapan ETLE

577
×

Wali Kota Kendari Dukung Penerapan ETLE

Sebarkan artikel ini

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Tanggapi bakal diadakannya Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) oleh Polresta Kendari, Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir mengatakan pihaknya mendukung adanya program ini

Ia mengungkapkan ini bagian dari elektronifikasi dan digitalisasi di Kota Kendari. Menurutnya dengan begitu masyarakat akan lebih disiplin, pasalnya berlalu lintas memiliki resiko yang besar.

“Kalau kita tidak berdisiplin di jalanan, maka kita tidak hanya membahayakan diri sendiri melainkan juga membahayakan orang lain,” kata Sulkarnain, Kamis 28 Juli 2022.

Menurut politisi PKS ini, dengan adanya ETLE akan jauh lebih sistemik dan masyarakat harus terbiasa dengan sistem ini.

Baca Juga : Isak Tangis La Ode Muhammad Zulirfan, Anak Nelayan Asal Muna Saat Raih Wisudawan Terbaik di UHO

“Artinya seringkali kita bawa kendaraan itu kalau tidak ada polisi seringkali tidak disiplin. Sekarang peran itu sudah diganti dengan elektronifikasi, ada 16 kamera cctv yang kita pasang dan sudah setahun berjalan dan sekarang waktunya say kira. Kita akan dukung,” tegasnya.

Oleh karena itu dirinya berpesan kepada masyarakat Kota Kendari agar kedisiplinan berlalulintas tidak hanya ketika ada petugas lalulintas.

“Pastikan kita taat dengan rambu-rambu lalu lintas karena dengan begitu kita juga bisa menyelamatkan orang lain dari bahaya,” tukasnya.

 

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page