NEWS

Wali Kota Kendari Harapkan IPHI Lebih Optimal

328
×

Wali Kota Kendari Harapkan IPHI Lebih Optimal

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Kendari saat memberikan sambutan (Foto: Dila Aidzin/MK)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Kendari masa bakti 2022-2026 resmi dikukuhkan oleh Wakil Ketua IPHI Wilayah Sulawesi Tenggara, Musadar Mappasomba di salah satu hotel di Kota Kendari pada Senin, 20 Juni 2022.

Ketua IPHI Kota Kendari terpilih, Sukirman mengatakan program IPHI 3 bulan kedepan akan mengadakan sunatan massal kepada masyarakat yang tidak mampu.

“Kemudian kami juga akan melakukan kunjungan dari masjid ke masjid untuk mendengarkan berbagai masalah yang dapat diselesaikan untuk diberikan solusi oleh IPHI,” katanya saat diwawancarai.

Sukirman menambahkan tugas dari IPHI adalah salah satunya program membimbing masyarakat yang akan melakukan ibadah haji maupun umroh.

Ia mengharapkan bagi masyarakat yang telah melakukan ibadah haji tetap melaksanakan tanggung jawabnya sebagai haji.

“Bukan hanya sekedar haji, tetapi ini merupakan tanggung jawab dibalik haji itu, yaitu haji yang mabrur, akhlaknya terjaga dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang lain,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Kendari, H Sulkarnain mengatakan dengan dikukuhkannya pengurus IPHI ini diharapkan seluruh potensi jamaah haji di Kota Kendari dapat di optimalkan.

“Jadi kita harus mengahadirkan kebermanfaatan, bagaimana kita setelah haji itu menjadi teladan dan pelopor gerakan sosial maupun dukungan di masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut politisi PKS ini mengungkapkan IPHI ini merupakan ikatan persaudaraan sehingga dia mengharapkan agar persaudaraan tetap dirajut dengan baik untuk menjadi teladan yang baik.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page