NEWS

Wali Kota Kendari Minta Warganya Konsumsi Minyak Goreng Secara Wajar

439
×

Wali Kota Kendari Minta Warganya Konsumsi Minyak Goreng Secara Wajar

Sebarkan artikel ini
Tampak Walikota Kendari saat diwawancarai

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari meminta agar masyarakat mengonsumsi minyak goreng secara wajar mengingat saat ini masih langka untuk didapatkan.

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir mengatakan makanan masih bisa dikonversi dengan cara di rebus ataupun di panggang.

Baca Juga : Peringati Isra Mi’raj, Wali Kota Kendari : Tugas Bagian dari Ibadah

“Kan itu tidak perlu pakai minyak goreng untuk sekedar membantu situasi hari ini,” ujarnya saat diwawancarai pada Senin 7 Maret 2022.

Sulkarnain mengimbau masyarakat untuk tidak panik. Menurutnya, salah satu faktor yang membuat parah adalah kepanikan masyarakat.

“Saya kasih contoh yang biasanya konsumsi dua liter karena panik beli sepuluh liter. Akhirnya dia mengambil jatah orang lain. Kalau ini bisa kita atasi sebenarnya setengah dari masalah kita bisa terselesaikan,” tuturnya.

Baca Juga : Berjam-Jam Antre di Pasar Murah, Emak-Emak Ngamuk Tidak Dapat Minyak Goreng

Ia menambahkan saat ini pemerintah sedang mengupayakan yang terbaik untuk meningkatkan stok minyak goreng di Kota Kendari.

“Kita sedang berkoordinasi dengan berbagai distributor untuk meningkatkan stoknya sehingga tidak perlu membuat masyarakat khawatir,” tutupnya.

 

Reporter : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page