NEWS

Wali Kota Kendari: Perang Terhadap Narkoba harus Jadi Perhatian Kita Semua

660
×

Wali Kota Kendari: Perang Terhadap Narkoba harus Jadi Perhatian Kita Semua

Sebarkan artikel ini
Tampak Wali Kota Kendari saat memberikan sambutan.

KENDARI-Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir, S.E,. M.E mengatakan perang terhadap narkoba harus menjadi perhatian kita semua tidak terkecuali untuk siapapun.

Hal tersebut dikatakan saat membuka kegiatan workshop penguatan kapasitas aparat penegak hukum dalam mewujudkan Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KoTAN) pada sektor kewilayahan tingkat Kota Kendari pada Rabu, 3 November 2021 di salah satu hotel di Kota Kendari.

“Apalagi kita yang kemudian punya tanggung jawab punya peran untuk bisa mencegah dan memberikan tindakan mitigasi bagi tindakan penyalahgunaan narkoba ini,” katanya.

Sulkarnain mengakui pihaknya sangat mengapresiasi workshop yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara ( Sultra) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari.

“Saya mengapresiasi karena telah mengadakan workshop terkait dengan penegakan hukum, seluruh pihak-pihak stakeholder hukum yang ada di Kota Kendari untuk menyatukan persepsi menyamakan frekuensi dalam penanganan narkoba ini,” ujarnya.

Sulkarnain juga mengajak untuk memaksimalkan peran dalam penanggulangan penyebaran narkoba di Kota Kendari.

“Mari bersama-sama dengan kewenangan yang kita miliki dengan kapasitas yang ada dalam diri kita masing-masing, kita diberikan tanggung jawab untuk melakukan itu, mari kita maksimalkan peran itu sehingga kita semua memastikan bahwa lingkungan kita bisa selamat dan terbebas dari penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Sementara itu Kepala BNN Kota Kendari, Dra. Murniaty M., MPH. Apt mengatakan kegiatan ini diikuti perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (forkopimda) dengan beberapa kepala dinas atau OPD.

Penulis : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page