oleh

Wali Kota Kendari Resmi Lantik Penjabat Sekda Kota Kendari

-NEWS-216 dibaca

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari secara resmi melantik dan mengambil sumpah Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kendari pada Kamis 19 Mei 2022 di Media Center Rumah Jabatan Wali Kota Kendari.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, S.E., M.E., mengatakan bahwa ini sebagai aturan pemerintahan Kepres No. 3 Tahun 2018 bahwa tidak boleh terjadi kekosongan pemerintahan.

“Oleh karena itu dengan dilantiknya kemarin ibu Nahwa Umar sebagai pejabat fungsional Widyaiswara ahli utama maka hari ini berdasarkan surat dari Pak gubernur kita juga melantik pejabat sekretaris daerah Kota Kendari dalam hal ini Ir. Agus Salim untuk menjalankan peran sebagai sekda Kota Kendari,” ujarnya.

Menurutnya fungsi sekda cukup Vital di pemerintahan tidak hanya administratif tetapi juga tugas tugas strategis lainnya.

“Oleh karena itu dengan pelantikan hari ini artinya tidak adalagi kekosongan pemerintahan dan tetap berjalan pelayanan di Kota Kendari,” katanya.

Sementara itu penjabat Sekda Kota Kendari, Ir. Agus Salim mengatakan bahwa ini dilakukan agar pelayanan di masyarakat tetap berjalan.

“Jadi kita tetap berjalan dengan melaksanakan tugas sekda kota Kendari mulai hari ini,” katanya.

Lebih lanjut Agus mengatakan bahwa ini merupakan amanah yang diberikan oleh pimpinan untuk melaksanakan pelayanan.

“Kalau sudah ada rekomendasi dari KSN ini tentu akan di gantikan kembali dan ini akan berakhir hingga ada pejabat definitif,” pungkasnya.

 

Reporter : Dila Aidzin

Terkini