oleh

Wali Kota Sebut Peran Ibu Sangat Penting Dalam Penekanan Angka Stunting

-NEWS-306 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir sebut Tim Penggerak Pemberdayaan (TP PKK) dan Kesejahteraan Keluarga, sangat berperan dalam upaya penurunan angka stunting di Kota Kendari.

Dia mengungkapkan, stunting ini dimulai dari 100 hari kelahiran, sehingga peran ibu sangat berpengaruh. Mulai dari pemberian ASI, kecukupan gizi dan juga bagaimana memastikan lingkungan masyarakat mendukung perkembangan anak-anak.

“Peran mereka sangat besar, apalagi stunting kan di mulai sejak 100 hari kelahiran, sehingga dari situ peran ibu sangat berpengaruh,” ungkapnya.

Baca Juga : Tingkat Taraf Hidup Masyarakat, Pemkab Konawe Salurkan Bantuan Hibah ke UMKM

Sementara itu, Kepala Bidang pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga TP PKK Pusat, Ninuk Triyanti Zudan mengatakan, Kota Kendari sangat luar biasa pasalnya mampu menekan angka stunting hingga di bawah rata-rata nasional.

“Sebagai TP PKK Pusat kami terus melakukan pembinaan untuk memastikan program pokok PKK bisa dilaksanakan di seluruh daerah yang ada di Indonesia,” tutupnya.

Angka stunting Kota Kendari saat ini berada dibawah rata-rata nasional yakni diangka 24%. Diketahui saat ini angka stunting rata-rata nasional adalah 24,4%.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari