NEWS

Wapres Hadiri Peletakan Batu Pertama Kawasan Industri NIS di Sultra 

817
×

Wapres Hadiri Peletakan Batu Pertama Kawasan Industri NIS di Sultra 

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H Ali Mazi, SH menerima kunjungan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) KH Ma’ruf Amin dalam kunjungan kerja (kunker) ke provinsi Sultra, Kamis 19 Mei 2022.

Agenda Ma’ruf Amin dalam kunker tersebut adalah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di Kota Kendari, dan melakukan peletakan batu pertama Kawasan Industri Nusantara Industri Sejati (NIS) di Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Menggunakan pesawat khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU, Ma’ruf Amin bersama Hj Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan lepas landas dari Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, menuju Bandara Haluoleo Sultra, pada pukul 07.30 WIB atau 08.30 WITA.

Baca Juga : Wali Kota Kendari Harapkan PPNI Menjadi Wadah Penampung Aspirasi 

Setelah menempuh penerbangan kurang lebih tiga jam, Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas diagendakan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Haluoleo, Sultra pukul 11.30 WITA dan disambut oleh Gubernur Ali Mazi serta Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sultra.

Kemudian Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas akan menggunakan helikopter super puma menuju Konut dengan jarak tempuh penerbangan kurang lebih 20 menit. Setibanya, Ma’ruf Amin akan disambut oleh Bupati Konut, H Ruksamin dan selanjutnya dengan berkendara mobil menuju PT NIS di Kecamatan Motui untuk melakukan peletakan batu pertama.

Selepas acara, Ma’ruf Amin dan rombongan kembali ke Kendari untuk memberikan Bantuan Langsung Tunai serta Bantuan Jaminan Sosial dan Santripreneur di Sentra Meohai Kendari.

Hari kedua kunjungan kerja Ma’ruf Amin, pada Jumat 20 Mei 2022 diagendakan kembali ke Jakarta pada pukul 08.00 WITA atau 07.00 WIB.

 

Reporter : Sardin.D

You cannot copy content of this page