oleh

Warga Pantai Nirwana Mulai Nikmati Aliran Air Bersih

Reporter : Ardilan

Editor : Indi

BAUBAU – Setelah menanti bertahun-tahun lamanya, masyarakat Kelurahan Sulaa Kecamatan Betoambari Kota Baubau, khususnya yang bermukim di Pantai Nirwana akhirnya bisa menikmati sambungan air bersih yang mulai mengalir.

Hal ini dipastikan dalam uji coba pengaliran (Running Test) air bersih yang  ditinjau langsung Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse dan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Baubau, La Ode Ali Hasan, Jum’at (28/12/2108).

Monianse mengatakan, setelah melakukan Running Test pihaknya akan meresmikan sambungan aliran air di daerah itu.

“Setelah ini kita akan resmikan. Program sambungan air bersih ini program utama Pak AS Tamrin sejak periode pertama beliau menjadi Wali Kota,” tutur Monianse.

Ketua DPC PDIP Baubau itu menyebut sambungan air sebagai salah satu pelayanan dasar kepada masyarakat, merupakan komitmen pihaknya dalam menjalankan pemerintahan di daerah Eks pusat Kesultanan Buton itu.

“Lima tahun perdana beliau (AS Tamrin) fokus pada pembangunan infrastruktur. Diperiode keduanya ini Pak Tamrin bilang infrastrukturnya sudah harus berfungsi. Infrastruktur air bersih ini otomatis akan menjadi aset PDAM dan akan ditangani PDAM segala urusan operasional serta pemeliharaannya kedepan,” bebernya.

Ditempat sama, warga sekitar La Ode Basir mengaku sangat senang dengan mengalirnya sambungan air bersih di Pantai Nirwana. Dirinya mewakili seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih banyak kepada Wali Kota Baubau, AS Tamrin.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pak Wali atas sambungan air bersih yang sudah mengalir ditempat kami. Di RT 3 RW 2 Sulaa ada 200 kepala keluarga (KK). Kalau sebelumnya untuk dapat air bersih kami harus membeli dengan biaya 50 ribu rupiah. Itu pun airnya hanya cukup sampai tiga hari saja,” Pungkasnya.

Informasi yang dihimpun dari PDAM Baubau, ada sekitar 4.000 sambungan rumah yang teraliri air bersih yang bersumber dari mata air Batu Poopi Labalawa itu. (A)

Terkini