NEWS

Warga Pohara Terima Bantuan Bibit Ayam Kampung

601
×

Warga Pohara Terima Bantuan Bibit Ayam Kampung

Sebarkan artikel ini

KONAWE, MEDIAKENDARI.COM – 100 Kepala Keluarga (KK) Desa Pohara Kecamatan Sampara Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima bantuan bibit ayam kampung. Bantuan tersebut  merupakan keluarga penerima manfaat (KPM), beberapa waktu lalu.

Penyerahan bibit ayam kampung ini berlangsung di halaman kantor Desa Pohara oleh Pemerintah Desa Pohara.

Bibit ayam kampung yang dibagikan yakni empat (4) ayam betina dan satu (1) ayam jantan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Total lima (5) ekor untuk setiap KK

Kepala Desa Pohara, Armin Bese mengatakan, penyaluran bibit ayam kampung ini merupakan program ketahanan pangan hewani. Dananya bersumber dari Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I anggaran 2022.

“Untuk tahap pertama penerima ayam kampung 100 kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 3 dusun. Dusun 1 (25-kk) dusun 2 (50-kk) dan dusun 3 (25-kk),” jelas Kades Armin Sapaan akrabnya.

Ia berharap, dengan adanya program ini, masyarakat bisa memelihara dan mengembangbiakkan bibit ayam kampung yang telah diberikan.

Sehingga nantinya kata dia, dapat menguatkan ketahanan pangan di masyarakat khususnya yang bersumber dari pangan hewani. (RED)

You cannot copy content of this page