NEWS

Warga Ranomeeto Tewas Disambar Petir Saat Mancing di Laut

499
×

Warga Ranomeeto Tewas Disambar Petir Saat Mancing di Laut

Sebarkan artikel ini
Korban meninggal dunia usak tersambar petir saat hujan dan angin kencang yang melanda Kota Kendari

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Seorang pria bernama Herlin Patty (43) yang merupakan warga Desa Ranooha, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konsel, Sulawesi Tenggara tewas disambar petir pada Minggu, 5 Maret 2023.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman mengatakan, korban disambar petir saat sedang berada di laut bersama dua saudaranya.

Berdasarkan keterangan saudara korban, Herlin pada saat itu sedang memancing menggunakan perahu di laut, namun sekitar pukul 17.00 WITA terjadi angin kecang yang membuat korban memilih untuk balik ke darat.

Baca Juga : Luncuran Kalender Event, Dispar Sultra Target 6,6 Juta Wisatawan Kunjungi Bumi Anoa

“Tali pengikat antara kedua perahu tersangkut sebatang kayu sehingga adik korban melepaskan ikatan perahunya dengan maksud agar tali tersebut tidak terlilit namun saat mendayung ke Pantai perahu yang digunakan korban terbawa arus ke tengah laut hingga kemudian tiba-tiba datang petir yang menyambar tubuh korban dan korban kemudian terjatuh ke perahu,” ujarnya, Senin (6/3/2023).

Melihat hal itu, adik korban kemudian menolongnya dengan berusaha mendekati perahu yang tersebut berjarak 20 meter. Namun dirinya melihat Herlin sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri.

“Adik korban kemudian mengikat perahu kakaknya dan berenang dengan mendorong Perahu ke arah tepi Pantai,” katanya.

Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami luka bakar pada punggung dan lengan sebelah kanan serra meninggal Dunia.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page