oleh

WCD Kota Kendari Sukses Dilakukan di Empat Tempat

-NEWS-93 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- World Cleanup Day (WCD) Kota Kendari sukses dilakukan pada empat tempat berbeda pada Sabtu, (17/09/22). Yaitu di area MTQ, area water sport, area universitas halu Oleo, dan area dermaga bat-bat yang diikuti oleh ratusan Komunitas.

Leader WCD Sulawesi Tenggara (Sultra), Ardan mengatakan WCD di Kota Kendari diikuti oleh 144 komunitas.

“Jadi kegiatan WCD ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia mulai hari ini. Akan tetapi di Sultra hanya Kolaka yang melaksanakan tanggal 18 September,” bebernya saat diwawancarai.

Baca Juga : Saling Bersinergi, Bawaslu Konkep Ajak Insan Pers Ikut Awasi Pemilu 2024

Dia menambahkan kabupaten di Sultra yang telah melakukan WCD di tanggal 17 September adalah Kota Kendari, Muna, Konawe, dan Konawe Selatan. Perkiraan sementara kantong sampah yang dikumpulkan Kota Kendari saat WCD mencapai lebih dari 100 kantung trash bag.

“Perkiraan satu trash bag itu sekitar 10 kg,” pungkasnya.

Baca Juga : Pengurus Perbafi Sultra Resmi Dikukuhkan, Herfain Jadi Ketua Umum

Sementara itu, Asisten I Kota Kendari, Amir Hasan mengatakan, pemerintah Kota Kendari sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan WCD ini. Program tahunan ini diharapkan dapat terus dilaksanakan atau bahkan 6 bulan sekali.

“Karena di Kota Kendari jenis sampahnya bukan industri tapi sampah rumah tangga. Apalagi Kota Kendari ini sudah delapan kali berturut-turut mendapatkan penghargaan Adipura. Jadi yang susah itu mempertahankan,” ungkapnya.

Dirinya mengharapkan, kegiatan ini dapat berkelanjutan. Agar Pemerintah Kota dapat berkolaborasi dengan masyarakat, untuk memikirkan bagaimana keadaan Kota Kendari kedepannya semakin bersih.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari