oleh

Wisudawan Terbaik UHO Kali Ini dari Buton Utara

-NEWS-204 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Siti Khatimah, wanita asal Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) terpilih menjadi wisudawan terbaik gelombang pertama periode November 2022 di Universita Halu Oleo (UHO), Selasa (1/11/2022).

Siti merupakan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB), jurusan Sastra Indonesia. Dirinya terpilih sebagai wisudawan terbaik dengan menyelesaikan pendidikannya selama masa studi 4 tahun 0 bulan dengan meraih nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang hampir sempurna, yakni 3,96.

Dalam kesempatan itu Siti menyampaikan  rasa syukurnya serta ucapan terimakasih kepada orang tua dan dosen yang telah mengajarinya selama perkuliahan.

Sebab bagaimana tidak, perjuangannya selama perkuliahan akhirnya membuahkan hasil yang sangat memuaskan dengan  terpilih menjadi wisudawan terbaik dari ribuan mahasiswa.

“Saya sangat senang sekali, namun tentunya pencapaian saya ink tidak terlepas dari campur tangan, Tuhan, orang tua dan dosen,” ujarnya.

Selain itu, ia juga membagikan tips sekaligus motivasi kepada para mahasiswa yang sedang berjuang, yakni dengan melawan rasa malas, menanakan rasa tak pernah puas dalam diri hingga patuh terhadap regulagi kampus.

Perempuan asal Kabupaten Buton Utara tersebut merupakan anak pertama dari pasangan Dusriy dan Hartina. Di mana Ayahnya bekerja sebagai seorang PNS sedangkan ibu kandungnya telah meninggal dunia diusianya yang masih 3 tahun.

“Ibu saya telah meninggal dunia. Kalau Ibu tiri saya itu seorang bidan,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail