oleh

Xiaomi Poco X3 Jadi Hape “Gaib” di GMT Kendari

Redaksi

KENDARI – Antusiasme penggemar gadget di Sultra terhadap produk ponsel rilisan terbaru, rupanya cukup tinggi. Untuk itu tak heran, setiap tipe ponsel rilisan terbaru selalu ludes terjual.

Salah satu tipe ponsel yang saat ini diburu para gadget enthusiast yakni Xiaomi Poco X3 yang penjualan perdananya di Indonesia diresmikan pada Kamis 22 Oktober 2020 secara offline dan online.

Antusiasme tersebut tercatat dari tingginya penjualan Xiaomi Poco X3 di Graha Media Telepon (GMT) selaku toko ponsel terlengkap di Kota Kendari, yang hingga kini harus melayani penjualan secara pre order.

Manager Promotion GMT Kendari, Devri mengungkapkan, antusiasme masyarakat untuk memiliki ponsel Xiaomi Poco X3 sangat tinggi. Sehingga, ponsel pabrikan Xiaomi ini bahkan dijual pre order.

“Kita anggap ini ponsel gaib, karena yang pesan selalu ada padahal ponselnya belum ada, seperti beli ponsel gaib begitu, jadi kalau ada barang datang itu sudah ada pemiliknya yang beli pre order,” kata Devri di Kantor MEDIAKENDARI.com, Kamis 10 Desember 2020.

Manager Promotion GMT Kendari, Devri (kemeja hitam) saat menjadi bintang tamu diacara selamat pagi Sultra di MEK.TV, Kamis 10 Desember 2020.

Menurutnya, antusias masyarakat tersebut dirasakan sejak ponsel tersebut pertama kali dirilis pada Oktober 2020. Dan hingga saat ini pemesanan selalu datang meski produk tersebut masih dalam pemesanan.

“Xiaomi Poco X3 itu masuk Kendari sekitar pertengahan bulan lalu, itu langsung ludes, bahkan masih ada yang belum dapat unitnya. Kalo untuk keseluruhannya yang sudah terjual sekitar ratusan unit,” terangnya.

Devri menuturkan, tingginya antusias masyarakat untuk memiliki Xiaomi Poco X3 membuktikan bahwa trend penggemar gadget di Sultra tidak ketinggalan dengan trend nasional yang juga saat ini masih demam Xiaomi Poco X3.

“Jadi hampir sama dengan nasional, kalo selera ponsel itu trendnya di Kota Kendari, tidak ketinggalan. Sekarang kalau ada yang pesan harus menunggu, karena di Jakarta ponsel ini juga masih banyak yang cari,” ujarnya.

Dijelaskannya, tingginya keinginan masyarakat untuk memiliki Xiaomi Poco X3, karena ponsel tersebut memiliki spesifikasi tinggi, dengan kualitas kamera terbaik dan harga yang terjangkau.

“Jadi masyarakat sekarang kalo soal ponsel sudah teredukasi dengan baik, sudah memahami pentingnya spesifikasi dan kualitas kamera, dan yang paling penting harga terjangkau,” ungkapnya.

Suasana Toko GMT Kendari. Foto : Ist

Kami di GMT, kata Devri, menyediakan semua tipe dan merek ponsel sesuai kebutuhan masyarakat, baik itu ponsel dengan spesifikasi gamer atau dengan kualitas kamera terbaik untuk pecinta media sosial.

“Kalo setiap harinya kami menjual sekitar 100-an ponsel berbagai merek, semua ada di GMT, silahkan datang untuk berkonsultasi tentang produk, atau bagi yang berkeinginan memiliki ponsel terbaru,” pungkasnya.

Xiaomi Poco X3 dibekali dengan chipset Snapdragon 732G, yang dikhususkan untuk kebutuhan gaming. Chipset tersebut dipadukan dengan pengolah grafis (GPU) Adreno 618.

Smartphone ini hadir dengan dua kombinasi RAM berjenis LPDDR4X dan media penyimpanan (UFS 2.1) yang dapat dipilih, yakni (6 GB/64 GB) dan (8 GB/128 GB). Kapasitas penyimpanan dapat diperluas hingga 256 GB dengan kartu microSD.

Layar yang berdiagonal 6,67 inci memiliki resolusi Full HD Plus dan telah mendukung refresh rate hingga 120 Hz serta touch sampling rate 240 Hz. Di bagian tengah atas layar bertengger satu kamera selfie beresolusi 20 MP (f/2.2).

Bagian punggung Poco X3 NFC dilengkapi empat buah kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.89) dengan sensor Sony IMX 682, kamera ultra-wide angle 13 MP (f/2.2), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

Kamera tersebut turut dibekali sejumlah fitur untuk mendukung fotografi, seperti smooth video zoom, focus peaking, serta teknologi AI Skyscaping 3.0.

Xiaomi Poco X3 hadir dengan baterai berkapasitas 5.160 mAh yang sudah mendukung fast charging 33 Watt. Dari kondisi kosong, baterai Xiaomi Poco X3diklaim dapat terisi penuh dalam waktu 65 menit.

Terkini