oleh

1.870 Mahasiswa UHO Diwisuda Secara Virtual

Reporter: Febi Purnasari

KENDARI – Ribuan mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari mengikuti wisuda secara virtual, Rabu 19 Agustus 2020. Wisuda ini untuk periode April-Juli 2020.

Prosesi wisuada yang digelar dimasa pandemi ini sendiri dalam dua bentuk, yakni virtual dan langsung. Untuk wisuda langsung dilaksanakan di Auditorium Mokodompit UHO.

Agenda ini hanya dilaksanakan untuk mahasiswa terbaik program S1, Pascasarjana dan program doktor. Dan dengan peserta terbatas, yakni hanya dihadiri Rektor, Ketua Senat, dan para Wakil Rektor.

Rektor UHO, Muhammad Zamrun mengatakan, untuk mahasiswa yang diwisuda secara virtual sebanyak 1.870 wisudawan. “Yang hadir hari ini hanya wisudawan terbaik saja, yang lainnya mengikuti secara virtual,” kata Muhammad Zamrun.

Pada kesempatan tersebut, Zamrun berpesan kepada para wisudawan agar tidak cepat merasa puas dengan apa yang sudah diperoleh. “Kepada yang sudah diwisuda hari ini agar tetap menjaga nama baik almamater dan nama baik institusi serta tetap terus belajar,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu wisudawan terbaik UHO, Fitra Ayu Fadlan dari Jurusan Farmasi menyampaikan, meski digelar ditengah pandemi, namun dirinya merasa bersyukur atas prosesi ini.

Salah satu Wisudawan terbaik UHO, Fitra Ayu Fadlan, Program Studi Farmasi.

Fitra Ayu Fadlan juga tidak lupa membagikan kiat khusus untuk bisa mencapai prestasi sebagai wisudawati terbaik seperti dirinya, yakni dengan berdisiplin atas waktu belajar.

“Jadi Alhamdulillah untuk sampai pada titik ini, proses yang saya jalani memang tidak mudah dan saya juga merupakan anak seorang petani namun saya terus giat dan berusaha mengatur cara belajar saya sebaik mungkin hingga saya menjadi salah satu wisudawati terbaik,” tuturnya.

Untuk diketahui, wisudawan terbaik program magister program studi Manajemen Rekayasa diraih oleh Admin Hardiana dengan IPK 4.00 predikat pujian.

Salah satu wisudawan terbaik program sarjana S1 program studi FKIP diraih oleh Anbar Zumayyah IPK 3,91 predikat pujian.

Terkini