NEWS

ISSI Kolaka Utara Siap Gelar Open Race Championship 2022

913
×

ISSI Kolaka Utara Siap Gelar Open Race Championship 2022

Sebarkan artikel ini
Tampak ketua panitia (tengah) Patehuddin,SH di dampingi sekretris panitia (baju biru) Arbain,ST saat mengelar press conference Selasa 24/05/2022 (Pendi)

KOLAKA – UTARA Dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga pada cabang sepeda, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) cabang Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar event yang bertajuk Bupati Kolut Open Race Championship yang rencanan bakal berlangsung 18-19 Juni mendatang 2022.

Ketua panitia kegiatan,  Patehuddin saat menggelar press konference Selasa 24 Mei 2022 mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu event yang pertama dilaksanakan di Kolut sejak kepengurusan ISSI Kolut terbentuk yang akan dilaksanakan di Lasusua dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah (Pemda) Kolut.

“Melalui event ini sangat diharapkan akan muncul bibt-bibit baru dari Kolaka Utara yang bisa tampil lagi pada kancah nasional maupun internasional. Seperti kita ketahui bahwa salah satu atlet sepeda Indonesia saat ini yang pernah bergabung di pelatnas Sea Games adalah putra daerah asal Kolaka Utara yakni atas nama Ridwan,” ungkap Patehuddin.

Kadis DPMD Kolut itu sangat berharap semoga ISSI Kolut bisa kembali menyapu bersih medali pada cabang olahraga balap sepeda pada Porprov Sultra 2022 yang akan dilalsanakan beberapa bulan kedepan dan prestasi akan terulang seperti pada Porprov Sultra sebelumnya yang pernah diselenggarakan di Kabupaten Kolaka beberapa tahun yang lalu.

Sementara itu, Sekretaris panitia kegiatan open race championship 2022, Arbain  menambahkan event ini akan memperebutkan satu unit sepeda motor sebagai hadiah utama dan puluhan juta rupiah uang tunai.

Ia membeberkan kelas yang akan dibuka dan diperlombakan pada event tersebut adalah Women junior open 17-18 tahun, Men junior open 17-18 tahun, Women elite open 19 tahun keatas, Men elite open 19 tahun keatas dan Men open amatir.

“Sedangkan untuk tingkat lokal Kolaka Utara adalah SMA putra/putri dan SMP putra/putri,” ujarnya.

 

Reporter : Pendi

You cannot copy content of this page