NEWS

GARNIZUN Sultra Kukuhkan Pengurus Periode 2021-2026

517
×

GARNIZUN Sultra Kukuhkan Pengurus Periode 2021-2026

Sebarkan artikel ini
Suasana pengukuhan pengurus GARNIZUN Sultra (Foto Istimewa)

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Dalam Rangka deteksi dini pencegahan penyalagunaan Narkoba di Sulawesi Tenggara, dikukuhkannya Pengurus DPW Gerakan Anti Narkoba dan Zat Adiktif Nasional (GARNIZUN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Periode 2021-2026 yang dirangkaikan Sosialisasi Narkoba yang dicanangkan secara terpusat di Hotel Zahra, Kendari, Rabu (20 Juli 2022).Adapun pencanangan dan pengukuhan DPW DPW Gerakan anti Narkoba dan Zat Adiktif Nasional (GARNIZUN) bertujuan untuk memberantas penggunaan narkotika dan zat adiktif lainnya.

Pengurus DPC GARNIZUN Sultra dilantik langsung oleh Ketua Umum DPP GARNIZUN, Sutamin Rembasa.

Sambutan Gubernur yang dibacakan oleh Asisten I Gubernur Muh. Ilyas Abibu, mengucapkan Selamat atas pengukuhan pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) GARNIZUN.

Baca Juga : Oknum Dosen yang Diduga Mencabuli Mahasiswi Datangi Rumah Korban

“Saya mewakili pemerintah daerah dan atas nama masyarakat Sulawesi Tenggara menyampaikan selamat dan sukses atas pengukuhan Pengukuhan Dewan Pengurus (DPW) Gerakan anti Narkoba dan Zat Adiktif Nasional (GARNIZUN) Provinsi Sulawesi Tenggara Periode 2021-2026, Semoga ketua dan segenap jajaran pengurus DPW GARNIZUN Sultra, dapat mengembang amanah dengan sebaik-baiknya,” jelasnya Rabu (20 Juli 2022).

Selanjutnya, dalam rangka mendukung upaya penanggulangan narkoba di Bumi Anoa, Pemerintah mengeluarkan peraturan daerah (PERDA) Nomor 7 Tahun 2019, Tentang fasilitas pencegahan penanggulangan narkotika, psitropoka dan zat adiktif lainnya.

Dijelaskan, kehadiran GARNIZUN Sultra dapat menjadi bagian penting diantaranya adalah sikap tegas dalam melawan penyalahgunaan narkoba.

Untuk mengatasi permasalahan narkoba diperlukan strategi khusus yaitu keseimbangan penanganan antara pendekatan penegakan hukum dan pendekatan kesehatan, lanjutnya.

Baca Juga : Gubernur Sultra : Percepat Pelaksanaan Anggaran

Ditambahkan, berkaitan dengan itu, saya menyambut baik dan mendukung terselenggaranya kegiatan ‘Sosialisasi Narkoba’ yang diselenggarakan oleh GARNIZUN Sultra, dengan mengangkat tema ‘Melalui pengukuhan DPW GARNIZUN Sultra, kita berantas dan cegah penyalahgunaan narkotika dan zat adiktif lainnya, di Sultra demi generasi yang sehat.

Dipenghujung sambutannya, Gubernur yang diwakili Asisten I tersebut berpesan untuk menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana dan segenap pengurus DPW GARNIZUN Sulawesi Tenggara yang menyelenggarakan kegitan ini.

“Sebagai wujud komitmen dan sinergitas dalam upaya menghadirkan generasi emas untuk masa depan bangsa di Bumi Anoa bersih dan dan bebas dari bahaya penyalah gunaan Narkoba,” pungkasnya.

Reporter: Sardin.D

You cannot copy content of this page