oleh

15 Tim Berlaga di Bupati Cup I Konawe Selatan

-NEWS-264 dibaca

KONAWE SELATAN,MEDIAKENDARI.COM – Sebanyak 15 Tim sepak bola kecamatan, berkompetisi dalam turnamen Bupati Cup I Usia 21 yang digelar oleh Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

15 Tim itu antara lain. Kecamatan Palangga, Baito, Kolono Timur, Ranomeeto, Buke, Tinanggea, Kijang Pantai (Palangga Selatan), Sabulakoa, Mowila, Angata, Lalembuu, Laeya, Laonti dan Kecamatan Moramo Utara.

Ketua Askab PSSI Konsel, dr Boni Lambang pramana mengatakan kegiatan itu digelar sebagai bentuk perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesi (Hut RI) ke 77 tahun, selain itu juga sebagai ajang seleksi atlit sepak bola Usia 21 (U21)  jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksankan di Baubau.

Baca Juga : Upaya Lahirkan Generasi Unggul, HIPMI Sultra Gelar Forum Bisnis

“Kompetisi ini merupakan ajang seleksi atlit porprov yang akan digelar nanti, maka sangat disayangkan jika tak ikut dalam kompetisi ini, ” jelas Boni saat ditemui di Stadion Lababa Silondae Andoolo Kamis, 11 Agustus 2022.

Pria yang akrab di sapa Dokbon ini menjelaskan dari penjaringan itu, atlit terpilih nantinya akan dibina oleh Askab PSSI konsel. “Jadi dari 15 tim itu, pemain-pemain akan diseleksi ketat oleh tim pemantau dari internal Askab PSSI Konsel, yang nantinya akan dibina,” ujarnya.

Baca Juga : Gubernur Sultra Motivasi Pengurus HIPMI 

Kompetisi ini, tambah Dokbon menerapkan sistem gugur. Dimana kegiatan turnamen ini sudah berlangsung dua hari yang di mulai sejak kemarin. “Kegiatannya dibuka oleh Bupati pada selasa,10 Agustus kemarin,” imbuhnya.

Untuk diketahui skor hasil pertandingan beberapa tim yang lolos kebabak selanjutnya yakni Kecematan Sabolakoa (2 Gol) Versus (VS) Tinanggea (5 Gol),  Laeya (2) VS Mowila (0), Kijang pantai (4) VS Buke (0), Palangga (2) VS Baito (1), dan kecamatan

Kolono Timur (2) VS Ranomeeto (2) yang dilanjutkan adu finalty yang dimenangkan oleh Ranomeeto dengan skor 4-3.

 

Penulis : Erlin