NEWS

158 Koperasi di Konawe Berstatus Non Aktif

669
×

158 Koperasi di Konawe Berstatus Non Aktif

Sebarkan artikel ini

KONAWE: MEDIAKENDARI.COM – Data Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah (Disperinda UMKM) Kabupaten Konawe menyebutkan, sebanyak 158 koperasi di daerah tersebut kini berstatus

“Dari data per Desember 2021 di kabupaten Konawe terdaftar ada 372 Unit Koperasi, 214 Koperasi yang masih aktif dan 158 koperasi tidak aktif,” kata Kepala Disperindagkop Konawe, Muh Nur, di Unaaha, Rabu (19/10/22).

Untuk itu, pihanya akan melakukan pendataan dan verifikasi ulang terhadap koperasi yang ada di Konawe untuk dilakukan pembinaan. Verifikasi yang akan dilakukan tersebut kata dia, yakni terkait izin usaha serta kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT).

Baca Juga : Anggota DPR RI, Fachry Pahlevi Konggoasa Serahkan Bantuan Kambing ke Konawe

“Saya sudah perintahkan bagian seksi yang urus koperasi untuk melakukan pendataan dan verifikasi koperasi,” Muhammad Nur.

Ia juga mengatakan bila hasil pendataan dan verifikasi di lapangan ditemukan Koperasi yang tidak sehat atau yang bermasalah, maka akan dilakukan pembinaan.

“Koperasi yang tidak sehat ini akan kita panggil untuk dilakukan pembinaan dan terakhir kita beri teguran,” pungkas Muh Nur.

Penulis : Redaksi

You cannot copy content of this page