oleh

2.407 Pelamar CPNS di Muna Lolos Berkas, 149 Gugur

-FEATURED, MUNA, SULTRA-33 dibaca

RAHA – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menerima hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018, pada Rabu (24/10). Hasilnya, dari total 2.556 pelamar yang mendaftar, hanya 2.407 pelamar yang dinyatakan lolos seleksi, sedangkan 149 diantaranya dinyatakan tidak lolos berkas.

Pelaksana Tugas (Plt) BKPSDM Muna, Rustam mengatakan, untuk pengumumannya bisa dilihat dengan login website SSCN atau yang telah dipampang di papan informasi kantor BKPSDM Muna.

“Yang lolos berkas hanya 2.407 pelamar, sisanya gugur. Pengumumannya sudah bisa dilihat melalui sistem online atau yang terpampang di papan informasi kantor BKPSDM,” ungkap Rustam saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Rabu (24/10).

Dari 149 pelamar yang dinyatakan tidak lolos berkas tersebut, kata dia, kebanyakan diakibatkan karena ketidak sesuaian antara kualifikasi pendidikan dan formasi yang dituju oleh peserta. Misalnya formasi dokter gigi namun pendidikan pesertanya adalah dokter umum. “Formasi dan kualifikasi pendidikannya tidak sesuai, hingga akhirnya dinyatakan tidak memenuhi syarat,” timpalnya.

Setelah proses seleksi administrasi CPNS diumumkan, maka bagi yang lolos akan mengikuti tahap ujian tes. Untuk itu, telah disiapkan fasilitas bangunan pendidikan sebagai tempat pelaksanaannya, yakni SMA 1, SMP 4 dan SMP negeri 2 Raha. “Paling lama satu minggu proses tesnya,” jelasnya.

Rustam juga menghimbau kepada seluruh peserta CPNS yang telah lolos seleksi administrasi agar tidak mudah percaya pada oknum-oknum yang menjanjikan keberuntungan. Jika ada, maka hal itu dapat dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

“Jangan percaya sama calo atau yang katanya punya link agar mudah lolos jadi PNS, kalau ada silahkan laporkan ke pihak yang berwajib,” tandasnya. (a)

Reporter : Erwino


Terkini