oleh

200 Pembalap Sukseskan Road Race Arwin Cup I 2019

Reporter : Kardin

Editor : Taya

KENDARI – Penyelenggaraan Road Race Arwin Cup I tahun 2019 akhirnya telah usai. Perhelatan balapan motor selama dua hari mulai 30 sampai 31 Maret di Eks MTQ ini diikuti dari berbagai Daerah di Sulawesi Tenggara.

Tak tanggung-tanggung, peserta yang mengikutinya sebanyak 93 tim dan 200 starter yang dibagi ke dalam 14 kelas dengan masing-masing 15 orang pembalap antara pemula dan senior (Seedet).

Ditemui usai kegiatan, Pembina Victory Scootic Kendari, Arwin menuturkan, melihat banyaknya pecinta Road Race di Sultra termasuk kaum milenial membuat dirinya berinisiatif untuk menggelar perlombaan Arwin Cup yang pertama.

“Pecinta Road Race di Sultra ini kan sangat banyak. Jadi saya coba menjembatani bakat mereka melalui kegiatan ini. Alhamdulillah, yang mengikutinya sangat banyak,” papar Arwin usai memberikan Tropi terhadap para pemenang Road Race, Minggu (31/3/2019).

Tak hanya itu kata Arwin, penyelenggaraan Arwin Cup I itu juga merupakan ajang untuk mewadahi hobi dan bakat para pembalap yang begitu menggandrungi Road Race. Selain itu, giat tersebut juga memiliki misi agar para pemuda di Sultra dapat terhindar dari hal-hal yang bersifat negatif, termasuk balapan liar yang dapat merugikan diri pribadi.

“Jadi kita harus mendukung bakat mereka. Ini juga untuk menghindarkan kegiatan yang negatif seperti balapan liar yang akhirnya bisa melanggar hukum,” ujar Owner Raya Zentra Jepara itu.

Baca Juga :

Pembina Victory Scootic Kendari, Arwin (kiri) saat memberi Hadiah Pemenang Lomba. (Foto: Kardin/Mediakendari.com).

Arwin berharap Pelaksanaan Road Race ini dapat ditingkatkan lagi hingga ke tingkat nasional pada masa mendatang.

“Saya sudah wacanakan itu, kalau tidak ada halangan akan kembali dilaksanakan sekitar bulan Juni 2019 ini,” pungkasnya.

Terkini