FEATUREDKOLAKAPOLITIK

Sekjen Kader Hambalang Gerindra: Sukseskan Pilkada Kolaka dengan Politik Santun

348
×

Sekjen Kader Hambalang Gerindra: Sukseskan Pilkada Kolaka dengan Politik Santun

Sebarkan artikel ini

KOLAKA – Sekretaris Jenderal Korps Alumni Kader Hambalang DPP Partai Gerindra, Muh Awaluddin Andi Mangantarang menghimbau dan meminta para pendukung pasangan Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Kolaka periode 2018-2023, Ahmad Safei dan Muh Jayadin, untuk tidak ikut membuat isu yang mengandung unsur konten negatif atas kampanye (Negatif Campaign).

Awaluddin mengatakan, para tim, kerabat atau keluarga, relawan dan simpatisan sebaiknya menyebarkan informasi Positif Campaign terkait apa capaian Ahmad Safei-Muh Jayadin selama kurun waktu hampir lima tahun memimpin koalaka Ini. Karena menurutnya, jika dilihat dalam sudut pandang objetif itu tentu harus berbasis pada data dan fakta. Cukup banyak capaian prestasi dan program yang telah dilakukan pasangan petahan yang juga mengusung akronim SMSBERJAYA ini.

“Cukup banyak, seperti peningkatan sarana prasana, pertambahan infrastruktur perkotaan hingga pedesaan, pembukaan pelabuhan kontainer jalur perdagangan, pembangunan dan peningkatan sarana kesehatan seperti rumah sakit baru, PKM, pustu, dan masih banyak Lagi,” ujar Awaluddin, Senin (27/11).

Dalam memberikan penjelasan terkait capaian prestasi pasangan SMSBerjaya, lanjut Awaluddin, secara khusus tentu berbasis data faktual bukan sekedar bicara dengan retorika kosong. Walau diketahui sebagai manusia biasa dan setiap pemerintahan tentu ada beberapa kekurangan, tetapi secara parsial dan universal layak untuk dilanjutkan dan menuntaskan pembangunan Kolaka dua periode yang lebih baik.

“Karena memang substansi keinginan Pak Ahmad Safei dan Pak Jayadin maju sedari awalnya pada periode yang lalu adalah memang sebuah jalan pengabdian bagi Bumi Mekongga, khususnya keinginan yang kuat untuk terus berbuat dan bekerja nyata bagi masyarakat Kabupaten Kolaka,” jelasnya.

Terkait dengan maraknya sejumlah Negative Campaign yang banyak bertebaran baik itu di masyarakat maupun di Media Sosial yang mendera mendera pasangan SMSBERJAYA oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Sekretaris Jenderal FRAKSI (Front Gerakan Aktivis Indonesia) tersebut akan meminta pihak terkait seperti kepolisian dalam hal Ini Police Cyber Crime Markas Besar (Mabes) POLRI untuk lebih antipatif dalam menyikapi hal tersebut.

“Mari kita beradu dalam hal yang positif seperti berkampanye mensosialisasikan dan merasionalkan visi, misi, gagasan, terobosan dan capaian program apa yang sudah diberikan kepada masyarakat Kolaka, dan menjauhi hal yang bersifat menjelekkan , karena itu kategori fitnah dan Negative Opinion,” pintanya.

Awaluddin juga menambahkan, Pilkada Kolaka yang akan dilaksanakan tahun depan seyogyanya menjadi sebuah proses pembelajaran kedewasaan demokrasi berpolitik yang sehat dalam rangka menyuguhkan hadirnya pemimpin yang santun, cerdas dan berbudaya. Menurutnya, kandidat Ahmad Safei juga melarang keras untuk melakukan Negatif Campaign terhadap calon lain dalam gelaran Pilkada Kolaka. Karena calon hadir bukan untuk menjatuhkan dan menjelek-jelekkan calon lain, namun lebih pada melihat gagasan dan program nyata yang telah berhasil diperbuat.

“Karena Itu subtansi dasarnya kenapa beliau (Ahmad Safei, red) mau maju kembali di Pilkada Kolaka, yaitu menuntas apa yang belum sempat, mempertajam program yang sudah ada dan terus bekerja nyata untuk masyarakat Kolaka,” paparnya.

Redaksi

You cannot copy content of this page