FEATUREDKONAWE UTARA

Bupati Konut Sebut Perusahaan Tambang Asal Korsel Jadi Kado 2018 Buat Masyarakat

387
×

Bupati Konut Sebut Perusahaan Tambang Asal Korsel Jadi Kado 2018 Buat Masyarakat

Sebarkan artikel ini

WANGGUDU – Dalam acara malam pergantian tahun yang bertepatan dengan pembukaan Grand Launching Festival Konasara di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Bupati Konut, Ruksamin menitipkan banyak harapan.

Dalam sambutannya, Ia menyampaikan bahwa di HUT Konut yang ke 11, ada kado terindah kepada masyarakat Konut yakni pembangun Smelter PT Made By Good (MBG) sebuah perusahaan asal Korea Selatan (Korsel).

“Tanggal 2 Januari Smelter perusahaam asal Korea Selatan di Konut segera dibangun. Ini adalah kado awal tahun sekaligus kado HUT Konut yang ke 11 dan kado untuk semua masyarakat Konut,” ucapnya saat membuka Grand Launching Konasara, Minggu (31/12).

Selain itu, Ketua DPW PBB Sultra ini menyebutkan, harapan lainnya di tahun 2018 adalah pelaksaan Festival Konasara sebagai bentuk untuk menghidupkan kembali kearifan dan badaya lokal yang ada di Konut. Sebab saat telah mulai terlupakan karena pergeseran waktu.

Bupati bersama Wakil Bupati Konawe Utara, Ruksamin dan Rauf. (Foto: Rahmat R)

Lanjut dia, Festival Konasara juga meliputi promosi berbagai aspek penghidupan di masyarakat.

“Kita tidak sedang berhura-hura dan tidak memboroskan anggaran maupun waktu, tetapi kita sedang membakar obor kebangkitan Konut di tahun 2018,” jelas Ruksamin dengan semangat.

[ Baca juga: Ruksamin: Pembangunan Smelter PT MBG Jadi Lapangan Kerja Bagi Masyarakat Lokal ]

Ia juga berharap agar malam pergantian tahun tersebut bisa menjadi acuan demi menyongsong perubahan Konut ke arah yang lebih baik.

“Memulai 2018 untuk pintu kebaikan, melalui Festival Konasara ini agar Konut diperhitungkan di mata dunia dengan peradabannya yang ada saat ini,” tutupnya.

Laporan: Rahmat R
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page