FEATUREDKOLAKA TIMUR

Pertama di Sulawesi, Perumahan GBR Berbahan Conwood Hadir di Koltim

520
×

Pertama di Sulawesi, Perumahan GBR Berbahan Conwood Hadir di Koltim

Sebarkan artikel ini

TIRAWUTA – Kini hadir Perumahan Conwood dalam hunian tipe 36, untuk pertama kalinya di Sulawesi, yakni di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Perumahan Conwood yang diberi nama Green Basnapal Residence itu, telah memiliki bangunan sebanyak 59 Unit perumahan yang siap ditempati yang beralamat di jalan Mahkuasa, Lorong PDAM Kelurahan Rate-Rate.

Dalam rangka memperingati HUT Koltim ke 5 Tahun, Conwood Indonesia juga turut berpartisipasi dalam pameran pembangunan, sekaligus melangsungkan peresmian Perumahan Conwood dalam Hunian Green Basnapal Residence.

Rumah Conwood juga memiliki konsep unik dan merupakan produk inovasi Conwood, dibangun tanpa menggunakan kayu, pembangunan cepat, kuat, dan tahan lama.

Housting Manager PT Conwood Indonesia, Budy Kordiat Darmawan mengungkapkan, Perumahan Green Basnapal Residence merupakan perumahan Conwood yang pertama kali hadir di Sulawesi, dan dibangun di Koltim.

Perumahan yang bahanya dari Conwood itu, merupakan produk inovatif penganti kayu berkelas premium yang terbuat dari campuran 70 persen semen dan 30 persen Serat Selulosa, yang dihasilkan melalui proses dan material yang ramah lingkungan, 100 persen bebas asbes sehingga aman digunakan.

PT Conwood Indonesia
PT Conwood Indonesia

“Rumah ini merupakan solusi untuk masyarakat , khususnya warga Koltim yang mengiginkan rumah indah, ramah lingkungan, tahan lama, tahan rayap, tahan api, dan harganya pun terjangkau,” ungkap Budy, Selasa (17/4/2018).

“Selain itu, rumah Conwood juga memiliki kualitas dan kekuatan setara dengan rumah konvensional,” sambungnya.

Selain itu, lanjut dia, Produk Conwood juga mudah diaplikasikan dengan cepat, dan memiliki kualitas tampilan yang tidak kalah dengan kayu alami, mulai dari tampilanya hingga teksturnya.

Dibandingkan dengan material kayu, Conwood memiliki berbagai keunggulan seperti tahan lama terhadap api, tahan air, tahan cuaca, anti rayap, awet, dan ramah lingkungan. Proses pemasanganya pun sangat mudah.

PT Conwood Indonesia
PT Conwood Indonesia

“PT Conwood Indonesia akan terus mengembangkan dan memproduksi material penganti kayu, yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Serta diharapkan mampu berkontribusi mengurangi penebangan pohon secara signifikan dan mampu menginspirasi semua pihak untuk mendukung upaya pembangunan lingkungan di masa depan,” harapnya.

PT Conwood Indonesia kata Budy, telah hadir di Indonesia sejak tahun 2012 lalu, yang merupakan bagian dari Siam City Cement Group (SCCC), dan salah satu produsen semen terbesar di Thailand.

“Hingga saat ini telah tersebar diberbagai provinsi seperti, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Lampung, Batam, Medan, Pekanbaru, Bali, Pontianak, dan Palembang,” ungkapnya.

Tempat sama, Direktur Utama PT Akar Mas Development, Richi Basnapal menambahkan, Perumahan Green Basnapal Residence, rumah Conwood yang dipasarkan adalah tipe 36 meter persegi (6 m X 6 m) dengan harga Rp 136 jutaan.

“Untuk memenuhi permintaan masyarakat Koltim itu sendiri, rencananya akan dibangun 108 rumah Conwood di Perumahan Green Residence. Sekarang yang sudah siap ditempati baru 59 unit. Lokasinya pun strategis, DP bisa dicicil,” terang Richi.

Rumah Conwood, kata Richi, merupakan rumah solusi pertama, yang dijual komplit dan tidak bertele-tele. Fasilitas perlengkapan mulai dari dinding, kusen hingga lantai keramik Instalasi listrik dan pipa keran air juga sudah tersedia.

“Selain itu, rumah Conwood telah melalui uji ketahanan dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Permukiman (PUSKIM),” urainya.


Reporter: Jaspin
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page