FEATUREDHUKUM & KRIMINALKONAWE SELATAN

Diduga Palsukan Berita Acara, Ketua Panitia Pilkades ini Dipolisikan

450
×

Diduga Palsukan Berita Acara, Ketua Panitia Pilkades ini Dipolisikan

Sebarkan artikel ini

KOLONO – Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Alosi Kecamatan Kolono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) diduga telah membuat Berita Acara palsu.

Ketua Panitia Pilkades Pengganti Nasmudin, Ibu Surianti Renggaala mengatakan, tidak tahu-menahu mengenai berita acara penelitian berkas administrasi bakal calon yang dibuat oleh mantan ketua panitia, Nasmudin.

Surianti mengaku heran atas munculnya berita acara yang tidak pernah ditandatangani oleh mereka sebelumnya.

“Makanya saya laporkan di Polsek Kolono tapi sampai saat ini kami belum tau kelanjutan laporan kami,” lanjutnya

Atas kejadian tersebut, Wakil Sekretaris Umum Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (Pemuda LIRA) Sulawesi Tenggara, Jefri Lapehe mengecam keras atas tindakan yang dilakukan oleh oknum yang memalsukan berita acara pemilihan Kepala Desa Alosi itu.

“Saya sangat kecam tindakan mantan ketua Panitia yang telah memalsukan berita acara. Insya Allah saya akan laporkan secara resmi di Polsek Kolono, kalau tidak ditanggapi oleh polsek kami akan langsung di Polres Konsel,” tegasnya.

“Meskipun Pilkades telah usai namun hukum tetap berlanjut. Saya akan kawal bersama lembaga Pemuda LIRA sultra,” ucap ketua BM PAN Konsel itu.

Reporter: Erlin
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page