EKONOMI & BISNISFEATUREDPOLITIKWAKATOBI

Ibu ibu ini Curhat ke Hugua Agar Kembalikan Kesejahteraan Wakatobi

575
×

Ibu ibu ini Curhat ke Hugua Agar Kembalikan Kesejahteraan Wakatobi

Sebarkan artikel ini

WAKATOBI – Tiga warga Wakatobi mengeluhkan kelesuan ekonomi di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) sehingga hal itu menjadi bahan acuan untuk dicurahkan kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nomor 2 (dua) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2013-2023, Asrun Hugua (SURGA).

Hal tersebut mereka katakan, karena banyak permasalahan ekonomi yang bermunculan, dan berbeda jauh saat Hugua menjabat Bupati Wakatobi.

“Dari hati nurani yang paling dalam agar kami orang miskin ini bisa hidup dengan sejahtera kembali. Saya berharap kepada Bapak (Hugua-red) agar kembalikan kesejahteraan Wakatobi seperti dulu,” harap pendukung pasangan Nursia saat Hasiri kampanye berkah, Rabu (9/5/2018).

BACA JUGA: Suara Dukungan Warga Warnai Kampaye Terbatas Asrun-Hugua di Wakatobi

Senada dengan salah satu warga Onemai Wakatobi, Wa Mariamu berharap kepada Asrun Hugua untuk meningkatkan Sumber Daya Masyarakat (SDM) agar tidak dibodohi Pemerintah.

“Saya minta jika Asrun Hugua jadi Gubernur, perhatikan Wakatobi ini supaya masyarakat dia pintar supaya tidak dibodo-bodohi Pemerintah,” ungkapnya.

Ternyata warga Desa Liya Mawi, Aderui juga merasakan hal serupa. Katanya, setiap proposal yang ia ajukan ke sejumlah instansi di Pemerintahan Kabupaten Wakatobi selalu dipersulit.

“Kalau kami mau bikin proposal ke kantor itu pak, kami harus memiliki orang dalam. Jadi kasihan kami yang tidak memiliki keluarga di kantor sana tidak mendapatkan apa-apa. Sepuluh kali kami kasi masuk proposal tidak ada gunanya,” jelasnya.

Ketua TIM pemenangan Asrun Hugua, Haliana menyampaikan, kesejahteraan dan pembangunan akan ada bila masyarakat memiliki mata pencarian.

“Masyarakat akan sejahtera jika gampang mencari uang. Dulu kita gampang mencari uang, dan itu ada pada saat masanya pak Huguan. Hanya Asrun Hugua yang akan membangkitkan Wakatobi seperti dulu,” ungkapnya.

Mendengar hasrat ketiga warga tersebut, mantan Bupati Wakatobi dua periode itu mengatakan, alasan dirinya berpasangan dengan Asrun untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah Sultra.

“Saya merasakan dan mendengarkan keluhan anda semua. Justru itulah saya mencalonkan diri sebagai calon wakil gubernur. Semua itu untuk mengembalikan kejayaan ekonomi di wilayah Sulawesi Tenggara, termasuk Wakatobi,” jelas Hugua.

Tak lupa Hugua bersama anak sulung Asrun, Ical meminta doa restu kepada tokoh dan masyarakat Wakatobi agar menjadi pasangan Berkah terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara periode 2018-2023.

Reporter: Sahwan
Editor: Hendriansyah

You cannot copy content of this page