FEATUREDKONAWE UTARA

Bawa Sejumlah Bantuan, Pemprov Sultra Bersama BPJS Ketenagakerjaan Sambangi Korban Banjir di Konut

405
×

Bawa Sejumlah Bantuan, Pemprov Sultra Bersama BPJS Ketenagakerjaan Sambangi Korban Banjir di Konut

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama BPJS Ketenagakerjaan dan dinas terkait menyambangi para korban banjir di Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Bupati Konawe Utara, Ruksamin menyampaikan dihadapan para rombongan tentang kondisi Konut.

“Banjir yang terjadi di Kabupaten Konawe Utara menenggelamkan lebih dari 10 desa, yang menyebabkan banyaknya hasil tani yang gagal panen,” ujarnya Sabtu (26/05/2018).

Selain itu kata, Ruksamin, satu desa yang digenangi tidak hanya air tetapi juga lumpur yang tingginya sampai lutut orang dewasa.

Menanggapi hasil laporan dari Bupati Konut, Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi mengatakan, pemerintah Provinsi siap menyalurkan beras berapa ton pun untuk membantu Penduduk Konawe Utara yang terkena banjir.

“Adapun lainnya yang diberikan berupa, selimut, terpal, paket sandang, alat rumah tangga, skupang, mie instan, obat-obatan dan makanan bayi,” ujarnya.

Jadi, bantuan yang didistribusikan, lanjut Teguh, berasal dari berbagai instansi, baik itu dari Pemerintah Provinsi, Suku Dinas, dan BPJS Ketenagakerjan.

“Mekanisme penyaluran bantuan tersebut akan diberikan ke Pemerintah Kabupaten Konawe Utara dan disalurkan oleh Dinas Sosial Kabupaten tersebut,” pungkasnya.


Reporter : Waty
Editor : Hendriansyah

You cannot copy content of this page