Polres Muna Bentuk Komunitas Wuna Trail Adventure, Ini Tujuannya

0

RAHA – Demi meningkatkan tali silaturahim kepada masyarakat khususnya bagi para pecinta alam, Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Muna membentuk satu komunitas motor trail yang bernama Wuna Trail Adventure (WTA).

Pembentukan komunitas ini ditujukan untuk menyalurkan hobi para pemuda di wilayah hukum (wilkum) Polres Muna yang senang berpetualang di hutan, gunung dan wilayah pedesaan.

“Itu juga untuk melakukan kegiatan sosial dan pastinya membantu mewujudkan masyarakat wilkum Polres Muna yang aman, damai dan sejuk,” tutur Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga diamini Kasat Reskrim, IPTU Fitrayadi, Jumat (14/9).

Komunitas binaan Kapolres Muna ini dibentuk pada Minggu (9/9) bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas). Komunitas itupun terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung.

“Saat ini jumlahnya hampir 30 Rider, dari Muna 18 rider, Muna Barat (Mubar) 7 rider dan 4 rider dari Buton Utara (Butur),” bebernya.

Pria dengan dua melati di pundaknya itu juga menyebutkan jika pada Sabtu (15/9) besok, WTA akan mengikuti event perdananya dalam kegiatan One Day Adventure Jelajah Merah Putih Anoa Sultra 2018 di Kendari.

“Tim WTA dalam event ini dipimpin oleh Wakapolres Muna Kompol Yusuf Mars,” pungkasnya.(a)


Reporter: Erwinsyah SJ

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.