KendariKESEHATAN

25 Pasien Positif Covid-19 di Sultra Dinyatakan Sembuh

242
×

25 Pasien Positif Covid-19 di Sultra Dinyatakan Sembuh

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi
Ilustrasi

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Juru Bicara (Jubir) Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra), dr. La Ode Rabiul Awal kembali menyampaikan adanya penambahan 25 orang yang dinyatakan sembuh berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Sultra.

25 Kasus sembuh itu, kata dia, tersebar di empat Kabupaten/Kota yakni Kota Kendari 17 orang, Kabupaten Buton Utara dua orang, Kabupaten Muna lima orang, dan Kabupaten Buton Tengah satu orang.

Meski begitu, ia mengaku saat ini terjadi juga penambahan 37 kasus baru pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kota Kendari 17 orang, Kabupaten Buton empat orang, Kota Baubau lima orang, Kabupaten Wakatobi tiga orang, Kabupaten Buton Tengah sembilan orang, dan Kabupaten Buton Selatan tiga orang,” ungkap Jubir Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal, Rabu 26 Agustus 2020.

Ia menyebut, saat ini total kumulatif kasus konfirmasi positif Covid-19 di Sultra mencapai 1.402 kasus. Kasus sembuh sebanyak 946, yang masih menjalani perawatan sebanyak 432 orang dan yang telah dinyatakan meninggal dunia sebanyak 24 orang.

Pria yang akrab disapa dr Wayonk ini juga mengatakan kasus Positif Covid-19 di Sultra masih terus terjadi penambahan. Hal ini menunjukkan bahwa penularan masih terus terjadi.

“Dalam menjalankan aktivitas agar selalu menjaga diri, melindungi diri dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan sering-sering cuci tangan,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page