KendariMETRO KOTA

2,6 Kilometer Jalan Lingkar Lalolara Segera Dibangun

359
×

2,6 Kilometer Jalan Lingkar Lalolara Segera Dibangun

Sebarkan artikel ini
Lurah Lalolara Polingai

Reporter: La Ode Maniala

Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Pembangunan jalan lingkar di Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, sepanjang 2,6 Kilometer dengan lebar 30 meter, memasuk tahap perencanaan.

Jalan itu nantinya menghubungkan perempatan kampus baru dengan titik akhir di dekat rumah makan Aroma Labakang. Dinas PU Kota Kendari telah turun langsung mengecek lokasi.

“Awal oktober sudah melakukan pemantauan oleh Dinas PU,” kata Lurah Lalolara, Polingai kepada Mediakendari.com, Rabu (23/10/2019).

Di tempat terpisah Konsultan Perencanaan Pembangunan, Sahrum menambahkan, mereka sudah melakukan evaluasi lapangan dan hasilnya ada beberapa rumah warga terkena dampak pembangunan jalan.

Pada pengukuran pertama banyak rumah warga yang terkena dan ada juga masjid dan rumah sekolah, sehingga dilakukan pengukuran kedua dan hasilnya hanya tujuh rumah.

Baca Juga :

Selain itu, akan dibuat jalan baru dari Rumah Sakit Kota Kendari menuju titik berikutnya jembatan dekat Mts Kendari.

“Belum bisa ditentukan waktunya, karena prosesnya masih panjang, yang pasti tahapanya pertama gambar lokasi, penentuan  jalur, pemasangan patok sampai tahap ganti rugi, pelaksanaan tender, penentuan pemenang tender,” ungkapnya ketika ditanya kapan pekerjaan dimulai. (B)

You cannot copy content of this page