KendariMETRO KOTANEWS

266 Stand HPS Bakal Pamerkan Teknologi Unggulan Pertanian

289
×

266 Stand HPS Bakal Pamerkan Teknologi Unggulan Pertanian

Sebarkan artikel ini
Direktur Jenderal (Dirjen) Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan), Prahasto Setyanto. Foto : MEDIAKENDARI.com/M. Ardiansyah R/B

Reporter: M. Ardiansyah R
Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – 266 stand yang disiapkan pada Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 39 tahun 2019 tanggal 2-5 November mendatang akan menampilkan beberapa teknologi unggulan di bidang pertanian.

Direktur Jenderal (Dirjen) Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan), Prahasto Setyanto mengatakan, pihaknya menyediakan 266 stan untuk memamerkan teknologi unggulan pertanian, dari teknologi ekonomis, tarktor hingga irigasi otomatis berbasis online.

“Semuanya untuk mempercepat proses produksi, memberikan efisiensi peningkatan produktivitas dibidang pertanian,” ucap Prahasto Setyanto, Kamis, (24/10/2019).

Menurut Setyanto, pameran ini bermaksud memperkenalkan berbagai kemajuan teknologi pertanian kepada para petani maupun pelaku usaha lainnya.

BACA JUGA:

“Pameran ini bisa memberi informasi untuk para petani dan pelaku usaha, tentang apa saja kemajuan yang telah diciptakan (bidang pertanian), sehingga dapat diadopsi.

Selain itu, Prahasto juga membeberkan teknologi berbasis android yang dapat memonitor usaha pertanian melalui smartphone kita.

“Artinya, kita tinggal memonitor melalui hp. Kalau memang pengairannya kurang, tinggal kita on (hidupkan) alatnya, pompanya dengan menggunakan hp,” katanya. (B)

You cannot copy content of this page