NEWS

291 Warga Kecamatan Kambu Terima Bantuan KKS dan BPJS

4123
×

291 Warga Kecamatan Kambu Terima Bantuan KKS dan BPJS

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Kendari berfoto bersama KPM (Foto: Dila Aidzin)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari serahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), dan buku tabungan serta pemberian BPJS bagi anak yatim-piatu di halaman kantor kelurahan Mokoau pada Senin, (12/09/22).

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, yang mengatakan penerima bantuan ini telah memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan. Dia juga menambahkan, jika ada masyarakat yang berhak dan memenuhi syarat untuk menerima bantuan, diharapkan untuk berkoordinasi secepat mungkin di Kelurahan yang didampingi oleh RT/RW.

“Ini segera kita salurkan karena kita tau situasi saat ini bahwa kenaikan harga BBM pasti berdampak pada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga : Mako Brimob Polda Sultra Digeruduk Ratusan Warga, Protes Perampasan Lahan

Oleh karena itu, Pemkot Kendari segera mempercepat penyaluran. Menurutnya dengan penyaluran ini sedikit bisa meringankan beban masyarakat.

“Besaran yang diterima 200 ribu. Ini tidak tunai. Mereka terimanya dalam bentuk saldo yang kemudian nanti mereka bisa tukarkan di warung yang bekerjasama dengan Bank BRI,” katanya.

“Jadi mereka bisa ambil beras disitu, telur, minyak,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Kendari, Abdul Rauf mengatakan, hari ini bantuan belum disalurkan, hanya saja penyerahan KKS dan buku tabungan bagi yang mendapatkan. Disamping itu dari dinsos akan memberikan kartu BPJS bagi.

Dia melanjutkan di Kecamatan kambu yang akan mendapatkan kartu baru sebanyak 291 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang sudah teraktivasi yang terdiri dari 4 kelurahan. Rincian kelurahan tersebut diantaranya Kambu sebanyak 58 KPM, Lalolara sebanyak 120 KPM, Mokoau sebanyak 76 KPM, dan Padauleu sebanyak 37 KPM.

Baca Juga : Sekda Kota Kendari Harapkan HKGN Bisa Jadi Media Edukasi Memelihara Kesehatan Gigi

“Artinya dia sudah punya KKS dan buku tabungan. Untuk kecamatan lainnya kita msih tunggu dulu dari pihak BRI, jika sudah ada kartunya kita akan salurkan ke kecamatan lainnya,” bebernya.

Ditempat yang sama, Derningsih salah satu penerima manfaat mengatakan, dirinya sangat bersyukur dan terbantu dengan adanya bantuan ini. Pasalnya dengan adanya bantuan, beberapa kebutuhan sehari-hari dalam keluarga bisa dipenuhi.

“Ini digunakan untuk kebutuhan yang sangat mendesak, utamanya kepentingan orang tua dan keluarga,” katanya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page