oleh

Sekda Kota Kendari Harapkan HKGN Bisa Jadi Media Edukasi Memelihara Kesehatan Gigi

-NEWS-102 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Tindak lanjuti surat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI pada 29 Agustus lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari peringati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pesri Ummushabri Kendari pada Senin, (12/09/22).

Peringatan ini diikuti oleh lebih dari 1000 siswa madrasah Ummushabri dari jenjang kelas 1 hingga kelas 6.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridalla mengungkapkan, rasa terimakasihnya kepada yayasan Ummussabri yang telah menyediakan tempat.

Baca Juga : Patung Pahlawan Oputa Yii Ko adalah Simbol Masyarakat Sultra

“Termasuk organisasi Dokter gigi Indonesia sudah memprakarsai kegiatan ini, yang dimonitor langsung oleh Menteri Kesehatan. Kami harap kegiatan ini bisa menjadi media edukasi bagi siswa-siswi terutama cara memelihara dan menjaga kesehatan gigi dan mulut,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ridwansyah mengharapkan, peringatan HKGN yang diikuti lebih dari 1000 pelajar Madrasah ini bisa mencapai rekor muri.

“Seperti yang diarahkan pak wali, kita bekerja saja Lillahitaala, kalau mendapatkan rekor muri Alhamdulillah, kalaupun tidak dapat, hal itu tetap dapat memotivasi semangat kerja kita,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan MI Pesri Ummushabri Kendari, Nasrudin mengatakan, kegiatan ini secara nasional menjadi yang pertama kali dilakukan serentak di Indonesia termasuk Ummushabri Kendari.

“Terpilihnya MI Pesri Ummushabri Kendari, karena letaknya yang strategis, jumlah siswa dan fasilitas yang dimiliki memadai,” jelasnya saat diwawancarai.

Baca Juga : Soal Pj Wali Kota Kendari, Ali Mazi : Udah Tenang Aja

Dia menambahkan, besarnya jumlah pelajar yang mengikuti kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan rekor muri.

“Makanya tadi ada piagam penghargaan pemecahan rekor muri,” bebernya.

Selain itu, Nasrudin juga mengharapkan melalui kegiatan ini, bisa menggugah semangat anak-anak untuk terus belajar dan menerapkan cara menyikat gigi yang baik dan benar serta pola hidup yang sehat.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari