NEWS

300 Personil TNI-Polri Disiapkan untuk Pengamanan VVIP Kunker Jokowi di Wakatobi

448
×

300 Personil TNI-Polri Disiapkan untuk Pengamanan VVIP Kunker Jokowi di Wakatobi

Sebarkan artikel ini
Suasana saat apel gelar masukan TNI-Polri di Korem 143//HO

KENDARI – TNI-Polri laksanakan apel gelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan kerja (kunker) Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo ke Wakatobi pada 08-10 Juni 2020.

Apel ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Korem 143/HO Kolonel Kav. Ari Pramana Sakti S.I.P, Selasa (07/06/22). Sebanyak 300 personil dari TNI-Polri akan diturunkan khusus pengamanan kedatangan Orang Nomor Satu di Indonesia ini di Wakatobi.

Ari ikut menyampaikan, pelaksanaan gelar pasukan tersebut bertujuan untuk mengecek langsung kesiapan pasukan TNI- POLRI dalam mengamankan kunker Presiden RI.

Baca Juga : Usai Kunjungi Desa Wisata di Buton, Menpar Sandiaga Uno Langsung ke Wakatobi

“Pada hari ini apel gelar pasukan yang dilaksanakan bertujuan untuk melihat dan mengecek secara langsung kesiapan pasukan TNI dan Polri maupun unsur pendukung lainnya yang akan bertugas untuk mengamankan kunjungan Presiden, dengan harapan agar pelaksanaan pengamanan tersebut dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” katanya.

“Oleh karena itu, seluruh prajurit TNI-Polri dan satuan tugas pendukung pengamanan lainnya harus benar-benar melaksanakan tugas masing-masing dengan penuh tanggung jawab,” Sambung Ari.

Ia meminta para personal agar tidak luput juga mengingatkan agar seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan agar melaksanakan tugas dengan baik.

Baca Juga : Ini Agenda Presiden Jokowi pada Acara GTRA Summit 2022,

“Laksanakan tugas pengamanan kunjungan bapak presiden dan ibu sesuai dengan prosedur yang berlaku dan adakan monitoring terhadap setiap perkembangan situasi secara terus menerus, baik sebelum, selama maupun setelah pelaksanaan kegiatan. Kita harus menaruh perhatian dan harapan yang besar, agar kegiatan kunjungan kerja Presiden RI berjalan lancar dan aman,”pungkasnya.

Sementara itu, Plh Kapenrem 143/HO Lettu Inf Rusmin Ismail dalam keterangan tertulisnya mengatakan, personel yang terlibat pada pelaksanaan apel gelar itu terdiri dari Satu SSK Subsatgas Bandara HO, Satu SSK Subsatgas Claro, Satu SSK Subsatgas Route, sehingga total sebanyak 300 personel yang siap mengamankan Presiden selama berada di Kota Kendari.

“Apel gelar pasukan VVIP yang dilaksanakan di Makorem 143/HO yang itu diikuti oleh TNI-POLRI dan juga dalam rangka Kunjungan Kerja Bapak Joko Widodo dengan mengerahkan sebanyak 300 personil,” singkat dia.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page