NEWS

Usai Kunjungi Desa Wisata di Buton, Menpar Sandiaga Uno Langsung ke Wakatobi

1153
×

Usai Kunjungi Desa Wisata di Buton, Menpar Sandiaga Uno Langsung ke Wakatobi

Sebarkan artikel ini
Sandiaga Salahuddin Uno, ( Sumber : wartaekonomi.co.id)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Salahuddin Uno akan berkunjung ke Desa Wisata Limbo Woli yang ada di Buton.

Desa Limbo Wolio sendiri adalah desa wisata yang lolos babak 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pada akhir April.

Pada ajang ini, lebih dari 70.000 desa di seluruh Indonesia, pada tahun 2022 terjaring 3.419 peserta desa wisata dari 34 provinsi di Indonesia.

Kedatangan Sandiaga Uno ini dijadwalkan bakal tiba di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara pada Rabu, (08/06/22).

Baca Juga : Sulkarnain : Kota Layak Huni dan KLA Dua Hal Tidak Terpisahkan

Kepala Dinas Pariwisata Sultra, H. Belli HT mengatakan, Menparekraf RI akan berangkat dari Kota Surabaya-Makassar dan di perkirakan akan tiba di Kota Baubau pukul 13.30 WITA. Setibanya di Kota Baubau langsung meninjau Desa Wisata Limbo Wolio.

“Setelah itu di Desa Limbo Wolio ada beberapa item kegiatan nanti setelah itu estimasi kira-kira pukul 15.30 menteri akan menuju ke Lasalimu dan akan di jemput menggunakan kapal speed milik Pemprov menuju Wanci,” bebernya.

Belli membeberkan, adapun rundown acara Menparekraf di Kota Baubau dimulai dengan Menparekraf bersama dengan rombongan tiba di halaman Rumah Sultan yang di sambut oleh sepasang Duta Wisata dan juga tarian Galangi pada pukul 14.07 WITA.

Baca Juga : Ratusan Personil Polda Sultra Dikirim ke Wakatobi untuk Pengamanan Presiden

Kemudian pada pukul 14.29 WITA, Menparekraf bersama rombongan akan melakukan ziarah ke makam Sultan Murhum dengan prosesi Santiago.

“Selanjutnya Sandiaga Uno akan mengunjungi salah satu UMKM fashion, mengunjungi situs Batu Popau, jangkar peninggalan VOC dan mesjid agung Keraton Buton,” beber mantan Kepala Biro Pembangunan Setda Sultra ini.

“Terakhir pada pukul 15.09 WITA, Sandiaga Uno akan menandatangani prasasti dan memberikan sertifikat, plakat, dan lain-lain kepada kepala desa dan kepala Pokdarwis di area Gerbang Lanto,” tukas Belli.

Reporter : Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page