KONAWE SELATANNEWS

Perdana, Danlanal Kendari Silaturahmi ke Pemkab Konsel

272
×

Perdana, Danlanal Kendari Silaturahmi ke Pemkab Konsel

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Kunjungan kerja Danlanal Kendari Kolonel Laut. (P). Andike Sry Mutia, S.Sos, ke Pemkab Konsel, yang diterima langsung bupati Konsel, Surunuddin Dangga, ST. MM, di Aula Rapat Auditorium Kantor Bupati Konsel, Kamis 11 Juni 2020.( Foto :Erlin/Mediakendari.com).

Reporter: Erlin

Editor : Indah

ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel), H Surunuddin Dangga, ST. M.M, untuk pertama kalinya menerima kunjungan kerja (Kunker) Komandan Pangkalan Angkatan Laut  (Danlanal) Kendari, Kol. Laut (P). Andike Sry Mutia S.Sos, di Aula Rapat Auditorium Kantor Bupati, Kamis 11 Juni 2020.

            Dalam tatap muka itu, H Surunuddin Dangga didampingi Wakil Bupati Konsel, DR. H. Arsalim, SE, M.Si, Sekda Konsel, Drs. H. Sjarif Sajang, M.Si dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konsel.

 “Sebuah kehormatan bagi kami, karena baru kali ini Danlanal kunjungan ke Konsel. Kami sangat mengapresiasi pertemuan ini, guna bersinergi membangun dan menjaga wilayah Kabupaten Konsel yang aman dan nyaman. Karena daerah ini memiliki wilayah perairan laut yang cukup luas,” kata Surunuddin.

Dalam penjelasannya,  dia mengungkapkan bahwa Kabupaten Konsel merupakan wilayah yang memiliki garis pantai terpanjang di Sultra. Terbukti dengan adanya desa pesisir yang tersebar di Kecamatan Tinanggea, Laonti, Palangga Selatan, Lainea, Kolono, Kolono Timur, Moramo dan Moramo Utara.

Karena itu pula, kabupaten dengan tagline “Desa Maju, Konsel Hebat,” itu, termasuk  daerah dengan jalur lintasan yang begitu banyak bagi moda transportasi laut. Pelabuhan Torobulu, Amolengu, Tinanggea, Lainea, Moramo dan Laonti, adalah pelabuhan laut yang ada di otoritanya.

“Saya berharap, dapat terjalin kerja sama dan sinergi yang baik antara Pemkab Konsel dengan Lanal Kendari, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah Konsel,” ujarnya.

Danlanal Kendari, Kol. Laut (P). Andike Sry Mutia, menyambut baik harapan Pemkab Konsel tersebut. Dia mengatakan, kerja-kerja Lanal Kendari dalam membangun daerah, tak lepas dari sinergi dengan pemerintah, baik provinsi maupun kabupaten/kota.

“Operasi laut yang kami lakukan, tujuannya untuk memberikan kenyamanan bagi para pengguna moda transportasi laut. Begitu pula di tengah penanganan covid-19 ini,  kami wajib mendukung penuh apa yang dilakukan pemerintah daerah, dalam rangka membangun sinergi,” tandasnya.

Usai Kunker di Kantor Bupati Konawe Selatan, Danlanal dan jajarannya, bertolak menuju Pos Angkatan Laut di Pelabuhan Torobulu.

You cannot copy content of this page