NEWS

81 KPM Desa Wakoila di Muna Barat Sudah Terima BLT 

462
×

81 KPM Desa Wakoila di Muna Barat Sudah Terima BLT 

Sebarkan artikel ini

MUNA BARAT – Sebanyak 81 keluarga penerima manfaat (KPM) masyarakat Desa Wakoila di Kabupaten Muna Barat telah menerima bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama periode Januari-Maret 2022 yang dilaksanakan di balai desa Wakoila, Minggu 24 April 2022.

La Inda selaku Kepala Desa (Kades) Wakoila mengatakan sesuai dengan peraturan presiden nomor 104 tahun 2021 tentang rincian anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN), DD tahun 2022 adalah minimal 40% untuk program perlindungan sosial dalam hal ini berupa BLT.

Ia menyebut, berdasarkan peraturan yang telah tercantum pihaknya mengalokasikan BLT DD sebesar Rp 306 juta dengan jumlah penerima sebanyak 81 KPM.

Baca Juga : JAMAN Morowali Nilai Aktivitas PT Tiran Indonesia Tidak Beritikad Baik

“Kita berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin sehingga bermanfaat bagi penerimanya,” ujarnya.

Ia menjelaskan program DD ini sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi pada masa pandemi covid-19. Penyaluran BLT DD yang diberikan kepada warganya mulai 2022 ini yang berjumlah Rp 932,6juta. Dalam penyaluran BLT DD ini, di berikan secara langsung kepada warganya yang benar-benar membutuhkannya.

“Pandemi covid-19 ini telah menimbulkan dampak pada aspek sosial ekonomi dan keuangan.selain itu juga berdampak terhadap aspek kesehatan masyarakat. Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjalankan aktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tandasnya.

Sementara itu, Hamzah selaku Wakil Ketua BPD Wakoila menambahkan BLT DD yang diterima warganya sebesar Rp 906 ribu selama tiga bulan.

 

Reporter : Wa Irna

You cannot copy content of this page