NEWS

96 Personil Gabungan Polres Baubau Disiagakan Jelang Rencana Aksi Unras Besok

425
×

96 Personil Gabungan Polres Baubau Disiagakan Jelang Rencana Aksi Unras Besok

Sebarkan artikel ini
Siap Amankan Unras, Polres Baubau Cek Kesiapan Anggota dan Sarpras

BAUBAU – Kepolisian Resor (Polres) Baubau menggelar apel siaga dalmas, Minggu 10 April 2022. Apel dipimpin langsung Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo, dilaksanakan di halaman upacara Mako Polres Baubau.

Erwin Pratomo dalam arahannya mengatakan kegiatan apel siaga tersebut merupakan upaya Polres Baubau untuk memastikan seluruh personilnya siap saat pengamanan unjuk rasa (Unras) serta untuk meninjau langsung ketersediaan sarana dan prasarana saat pengamanan nanti.

Erwin dengan tegas meminta seluruh personilnya tidak membawa senjata api saat pengamanan. Jika ditemukan ada oknum yang melanggar, dipastikan akan ditindak tegas langsung oleh propam.

Baca Juga : Bocah Lima Tahun di Kolaka Utara Ditemukan Tenggelam 

“Apel siaga ini perlu dilakukan sebelum terjun ke lapangan. Dan ini tentu sesuai peraturan Kapolri nomor 01 tahun 2009. Saya juga minta paka Kapolsek sebagai Kapam di wilayahnya masing-masing, agar melakukan pengawasan dan pengendalian jika ada unras. Segera laporkan ke kami semua pekembangan situasinya,” ungkap AKBP Erwin.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Baubau, Iptu Abdul Rahmad menambahkan, secara keseluruhan ada 96 personil Polres Baubau yang disiagakan untuk pengamanan unras, terdiri dari tim negosiator, dalmas, raimas, regu cadangan dan tim dokumentasi.

“Usai apel siap siaga, dilanjutkan dengan latihan bersama untuk mengantisipasi bila mana ada kejadian kontijensi termasuk persiapan menghadapi rencana aksi unras Senin besok oleh sejumlah alinasi di Kota Baubau,” tandasnya.

 

Penulis : Adhil

You cannot copy content of this page