NEWS

Pembangunan Pelabuhan Modern Amolengo – Labuan Sudah Masuk Tahap Desain

737
×

Pembangunan Pelabuhan Modern Amolengo – Labuan Sudah Masuk Tahap Desain

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) bakal membangun pelabuhan modern penyeberangan Amolengo, Konawe Selatan (Konsel) tujuan Labuan Buton Utara (Utara).

Kepala Dinas Perhubungan Sultra, Muhammad Rajulan mengatakan, salah satu program Gubernur Sultra, Ali Mazi untuk membangun pelabuhan modern yang lokasinya yaitu Amolengo – Labuan.

“Lokasi tersebut dipilih karena melihat bisa menghubungkan antara daratan dan kepulauan,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, (14/06/22).

Baca Juga : Kabupaten Konawe Tiap Tahun Produksi Gabah Hingga Ratusan Ton

Rajulan menjelaskan, sekarang sementara berlangsung tahap desain dan dalam waktu dekat pihak konsultan bakal mengadakan seminar mengenai desain tersebut.

“Nanti kita lihat dalam seminar tersebut seperti apa desain pembangunan pelabuhan modern ini,” bebernya.

Selanjutnya, ia berharap ini bisa menjadi dermaga kebanggaan masyarakat Sultra, di era kepemimpinan Ali Mazi-Lukman Abunawas.

“Saya harapkan ini bisa menjadi kebanggaan serta menjadi ikon di Sultra yang juga bisa menjadi kelancaran penyebrangan transportasi laut di Sultra,” pungkas Rajulan.

 

Reporter : Sardin D.

You cannot copy content of this page