NEWS

Air Terjun Moramo Masuk 50 Desa Wisata Terbaik se-Indonesia, Sandiaga Uno Kunjungan ke Lokasi

900
×

Air Terjun Moramo Masuk 50 Desa Wisata Terbaik se-Indonesia, Sandiaga Uno Kunjungan ke Lokasi

Sebarkan artikel ini
Kadis Parwisata Provinsi Sultra, Belli Harli Tombili

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno akan melakukan kunjungan ke Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Jumat, 26 Agustus 2022 ini.

Kedatangannya itu dalam rangka melakukan kunjungan ke Desa Sumber Sari untuk melihat dan menilai secara langsung keindahan wisata Air terjun Moramo.

Sebab wisata tersebut masuk dalam 50 besar desa wisata terbaik se-Indonesia.

Baca Juga : Keren!!! Iwan Fals Kenakan Kampurui dari Tenun Buton Saat Manggung di Kendari

Kadis Pariwisata Sultra, Belli Harli Tombili mengatakan, kunjungan Sandiaga Uno itu ditemani bersama Dewan Juri yang nantinya dapat memberi penilaian untuk menentukan juara satu, dua dan tiga.

“Biasanya itu kan kalau sudah 50 besar, ada lagi penilaian untuk menentukan juara juara satu, dua dan tiga dari ada berbagai macam kategori. Kalau tidak salah itu ada tujuh kategori,” ujarnya Kamis malam, 25 Agustus 2022.

Lebih lanjut, Belli menjeleskan, untuk di tahun 2022 ini Sultra mendapatkan dua kuota desa wisata terbaik se-Indonesia, satu diantaranya yakni, Desa Limbo Wolio Kabupaten Baubau.

Baca Juga : Sandiaga Uno Sebut UMKM Bisa Mendorong Kemajuan Kota Kendari

Setelah itu, usai dari kunjungan rencananya Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu bakal melakukan kunjungan ke Lippo Plaza dalam rangka menghadiri acara Apresiasi Kreasi Indonesia.

“Tapi sebelumnya selesai dari kunjungan di Moramo Pak Mentri akan sholat Jum’at dulu di Mesjid Al Alam kemudian menghadiri acara Apresiasi Kreasi Indonesia,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page