oleh

Keren!!! Iwan Fals Kenakan Kampurui dari Tenun Buton Saat Manggung di Kendari

-NEWS-200 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Penampilan keren dari Iwan Fals saat manggung disalah satu hotel di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis, 25 Agustus 2022 tidak lepas dari aksesoris yang dikenakannya.

Pada kesempatan kali ini, sang legenda musisi Tanah Air ini mengenakan salah satu tenun khas Buton yang didesain dalam bentu Kampurui (ikat kepala).

Bagaimana tidak, dalam penampilanya itu, ia manggung sambil mengenakan kampurui asal dari daerah Buton serta selempang yang dihiasi bunga merah

Baca Juga : Sandiaga Uno Sebut UMKM Bisa Mendorong Kemajuan Kota Kendari

Tidak saja itu, dari pantauan mediakendari.com, penyanyi papan atas beraliran pop, rock, country, dan folk pop asal Ibu Kota Jakarta tersebut juga tampil dengan ciri khasnya, seperti menggunakan gitar dan harmonika sebagai pelengkap saat konser.

Dalam kesempatn itu Iwan Fals hebohkan masyarakat dengan lagu-lagu yang dia bawakan.

Dimana ia membawakan delapan lagu yang dimulai dengan lagu berjudul Ibu, kemudian lagu ciptaan Ebit G Ade yang berjudul Titip rindu buat Ayah.

“Rasanya tidak lengkap kalau saya hanya menyanyikan lagu untuk Ibu,” ungkapnya di sela-sela acara.

Baca Juga : Polisi Tangkap Dua Napi di Lapas Baubau

Setelah itu, ia menyanyikan lagu andalannya yang kerap dinyanyikan saat manggung di mana-mana, yakni berjudul Denting piano, Bongkar, Bento, Kemesraan, Pesawat tempur dan terakhir ditutup dengan lagu Umar bakri.

Dari penampilanya itu terlihat penonton sangat menikmati hingga ikut bernyayi pada tiap lagu yang dibawakan.

Diketahui, sebelumnya kedatangannya itu dalam rangka memeriahkan kegiatan undian nasional tabungan simpeda BPDSI periode 1 tahun XXXIII-2022 yang digelar oleh Bank Sultra.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari