oleh

Ajak Masyarakat Awasi Pemilihan, Panwas Konkep Gelar Sosialisasi di 7 Kecamatan

LANGARA – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), telah menggelar sosialisasi pengawasan patisipatif dalam tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2018 mendatang.

Anggota Komisioner Panwaslu Konkep, Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM), Akbar mengucapkan, tujuan sosialisasi tersebut untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama dalam mengawasi pelaksanaan pemilu pada 2018 mendatang.

“Dalam sosialisasi itu, kami melibatkan Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, dan Masyarakat secara umum,” ujar Akbar, Rabu (13/12).

Akbar juga menjelaskan, pelaksanaan sosialisasi yang dilaksanakan diseluruh kecamatan di Konkep sangat mendapatkan dukungan dari masyarakat.

“Kami sudah melaksanakan kegiatan ini pada November lalu di tujuh kecamatan yang ada yaitu Wawonii Tengah, Wawonii Barat, Wawonii Tenggara, Wawonii Selatan, Wawonii Timur Laut, Wawonii Utara, dan Wawonii Timur,” Ucapnya.

Anggota Komisioner Panwaslu Konkep, Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM), Akbar. (Foto: IST)

Untuk pemateri sosialisasi lanjut Akbar, Panwaslu Konkep menggandeng pihak Kepolisian serta pemerintah kecamatan dalam rangka memberikan pemahaman terhadap masyarakat.

“Kami memang melibatkan Camat dimasing-masing wilayah serta pihak Polsek sebagai narasumber untuk memberikan pemahaman terkait tindak pidana pelanggaran pemilu,” terangnya.

Akbar juga berharap setelah dilakukan sosialisasi, masyarakat dapat memberikan kontribusi dalam hal pengawasan saat pemilihan berlangsung.

“Kami mengharapkan masyarakat supaya terlibat aktif dalam pengawasan pelaksanaan pemilihan nantinya,” pungkasnya.

Reporter: Hendrik B
Editor: Kardin

Terkini