oleh

AJP Terpilih Sebagai Ketua KONI Konawe Selatan Periode 2022-2027

-NEWS-114 dibaca

ANDOOLO – Adi Jaya Putra (AJP) resmi pimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). AJP terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang digelar Senin, 22 Maret 2022.

Ketua Panitia Musrkab, Yusran menuturkan Musorkab dilaksanakan sebagai salah satu ruang untuk menentukan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konawe Selatan.

Yusran mengatakan Adi Jaya Putra adalah calon tunggal Ketua KONI Konsel. “Panitia telah membuka pendaftaran calon ketua KONI. Dari pendaftaran itu hanya AJP (Adi Jaya Putra) yang mengembalikan formulir pendaftaran,” ujarnya.

Ia berharap ditangan AJP, KONI Konawe Selatan meraih prestasi olahraga yang lebih maju dan awal untuk meraih kejayaan prestasi olahraga pada pekan olahraga antar provinsi (Porprov).

Baca Juga : Sekda Buteng Sampaikan LKPJ Bupati Tahun 2021

Senada dengan itu, Karateker KONI Konawe Selatan, Salmiah Aryana mengaku Musorkab KONI Konawe Selatan terlaksana tidak terlepas dari kerjasama semua pihak di Konawe Selatan.

“Ini merupakan langkah awal dalam mewujudkan prestasi olahraga di Konawe Selatan. Saya berharap calon tunggal Ketua KONI (AJP) dapat memaksimalkan perannya kedepan,” katanya.

Pelaksana Ketua KONI Provinsi, La Ode Suryono menuturkan peran untuk memajukan olahraga yakni peningkatan prestasi dan suportifitas.

“Dalam memajukan olahraga tak terlepas dukungan pemerintah. KONI Provinsi Sulawesi Tenggara mengapresiasi semua daerah dalam peningkatan prestasi olahraga,” tuturnya.

Sementara itu,Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga saat membuka Musrkab KONI Konawe Selatan mengatakan olahraga merupakan kebanggaan bangsa dan negara.

Lanjutnya, di Konawe Selatan dengan jumlah penduduk yang besar, olahraga harus bisa berkembang.

“Sarana dan prasarana olahraga di Konawe Selatan memang tidak terlalu lengkap tetapi kami punya. Baik stadion dan SOR. Kita juga pernah melaksanakan Porprov. Sehingga kalau Konawe Selatan ditunjuk Porprov kami siap. Tinggal kita benahi. Jadi provinsi tidak perlu lagi repot-repot,” kata Surunuddin.

Surunuddin berharap kepengurusan kedepan Ketua KONI Konsel memiliki manajerial yang baik dalam pengembangan olahraga.

Baca Juga : Kadinkes Kendari : Jarak Vaksin 1 dan 2 Tidak Lebih dari Enam Bulan 

Sebab, kata dia, pengembangan olahraga harus dikembangkan dengan beberapa mekanisme yakni manajerial dan mampu membangun komunikasi dengan semua pihak.

Begitupula kata Surunuddin, pimpinan cabang olahraga (cabor) harus memahami apa yang akan dikerjakan. Seperti Atlet jangan diseleksi pada saat akan proprov saja.

“Saya mau mendorong olahraga itu menjadi hiburan bagi masyarakat. Jadi disamping prestasi kita harus hadirkan sebagai obyek hiburan masyarakat. Sehingga menjadi sarana pengikat kekeluargaan di tengah masyarakat,” harap Surunuddin.

Surunuddin menambahkan kepengurusan yang baru KONI Konawe Selatan bisa mensinergikan semua komponen cabang olahraga. “Kalau tidak bisa mendapat prestasinya paling tidak bisa menghibur masyarakat,” tutur Surunuddin.

Kegiatan Musorkab KONI Konawe Selatan dihadiri, Sekda Konawe Selatan, Ir Sjarif Sajang, Pengurus KONI Provinsi Sulawesi Tenggara, pengurus KONI Konawe Selatan dan para ketua cabang olahraga. Kegiatan itu dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Penulis : Erlin