NEWS

Ali Mazi : Rencananya Kery Maju Caleg DPR RI

721
×

Ali Mazi : Rencananya Kery Maju Caleg DPR RI

Sebarkan artikel ini
Ketua DPW Partai NasDem Sultra yang juga Gubernur Sultra, Ali Mazi. (Foto: Ist)

KENDARI MEDIAKENDARI.COM – Isu Bupati Konawe, Kery Saeful Konggoasa yang berpindah dari Partai Amanat Nasional (PAN) ke Partai Nasional Demokrat (NasDem) telah tersebar di media sosial dan kalangan masyarakat.

Ketua DPW Partai NasDem Sultra, Ali Mazi menyebut kepindahan tersebut adalah hak setiap warga negara. Kata dia, akan tetapi dalam struktur kepartaian Kery belum memiliki jabatan.

“Itukan hak warga Indonesia, pindah belum ada jabatan di partai, dia hanya sebagai simpatisan,” ungkap Ali Mazi saat ditemui di acara Ground Breaking Patung Oputa Yi Koo di Baubau, Kamis (22/09/22).

Ia membeberkan, Kery pindah di NasDem, dengan wacana akan maju pada Pilcaleg DPR RI pada tahun 2024 mendatang.

Di mana berdasarkan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, yang pertama akan berlangsung yaitu Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) yang bakal dilaksanakan di bulan Februari, dan terakhir baru Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan dilakukan di bulan November 2024.

“Menurut rencananya dia mau maju calag DPR RI. Silahkan aja bagus, semakin banyak peserta semakin bagus apalagi tokoh, berarti NasDem banyak peminat,” jelas Ali Mazi.

Ia menuturkan, Kery sudah memiliki kartu tanda anggota (KTA) NasDem.

“Sudah ada KTAnya karena pengurusannya lewat sistem,” tukas Gubernur Sultra ini.

Reporter : Rahmat R

You cannot copy content of this page