oleh

Andi Sudirman Pengusaha Sukses yang Berbagi kepada 100 KK pada Dua Kecamatan di Kolut

-NEWS-967 dibaca

KOLAKA UTARA, MEDIAKENDARI.COM – Sebanyak 100 kepala keluarga (KK) di dua kecamatan yakni Kecamatan Ngapa dan Watunohu Kabupaten Kolaka Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat bantuan dari pengusaha yang sukses di Morowali, Sulawesi Tengah, Andi Sudirman.

Bantuan tersebut disalurkan ke lima desa pada dua kecamatan tersebut antara lain Desa Watumotaha, Desa Beringin, Desa Lawolatu yang berasal Kecamatan Ngapa, kemudian Desa Tambuha serta Desa Sorona dari Kecamatan Watunohu.

Andi Sudirman Putra Kolaka Utara pengusaha yang sukses di bidang pertambangan nikel di Morowali ini mengatakan, mengatakan dirinya sangat bersyukur karena saat ini masih bisa untuk berbagai rejeki kepada mereka yang masih membutuhkan dan kekurangan.

Baca Juga : DPRD Kendari : Izin Klinik SARLINA SAF Bisa Dicabut Jika Melanggar IPAL

“Untuk saat ini baru lima desa yang kami bisa berbagi rejeki, dan dari lima desa tersebut masing-masing 20 kepala keluarga (KK) tiap desa, saya berbagi rejeki diperuntukan kepada mereka yang kurang mampu dan ibu-ibu yang sudah berstatus janda,”jelasnya saat ditemui Senin (08/08/22) pada salah satu warkop di kelurahan lapai kecamatan Ngapa kabupaten Kolaka Utara

“Saya serahkan kepada para kepala desa (Kades) untuk menyerahkannya karena merekalah yang tahu warganya yang mana masih kurang mampu dan yang mana sudah berstatus janda untuk diberikan Rp. 300.000 per-KK,” sambung Andi.

Pung Sudi, sapaan akrabnya selain menjadi pengusaha tambang nikel di Morowali, dia juga memiliki usaha empang di beberapa tempat di Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Buser 77 Polresta Kendari Bekuk Seorang Pria yang Setubuhi Anak Dibawah Umur

Sementara tu, Jurhana salah satu warga Desa Watumotaha Kecamatan Ngapa yang mendapat bantuan mengatakan, Pung Sudi ini alaupun jarang ke Kolaka Utara namun selalu membantu baik keluarga, sahabatnya maupun orang lain.

“Dengan bantuan yang diberikan Pung Sudi ini saya sangat bersyukur dan berterima kasih dan semoga Pung Sudi senantiasa diberikan kesehatan, panjang umur dan semakin sukses menjadi pengusaha baik di Morowali maupun di Sulsel agar semakin bertambah rejekinya dan bisa berbagi rejeki lagi,” singkatnya.

Reporter : Pendi

Facebook : Mediakendari