NEWS

Workshop Tentang Kita, Jadi Langkah Pemkot Kendari Ciptakan Generasi Muda Berkualitas

1002
×

Workshop Tentang Kita, Jadi Langkah Pemkot Kendari Ciptakan Generasi Muda Berkualitas

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Kendari dalam acara Workshop (Foto: Istimewa)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari membuka kegiatan Workshop Tentang Kita, bagi anggota Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) di Ruang pola Kantor Wali Kota Kendari pada Kamis,(15/09/22).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, yang diikuti anggota PIK R SMP dan SMA se Kota Kendari ini, juga menghadirkan narasumber dari Psikolog.

Sulkarnain mengatakan, untuk menciptakan sumber daya manusia yang lebih baik, di masa yang akan datang, generasi muda harus dipersiapkan sejak dini.

Baca Juga : Lihat Perkembangan Sultra yan Pesat, PT GPI Buka Cabang di Kota Kendari

“Kita punya kewajiban mendampingi mereka memastikan bahwa langkah, jalan yang akan mereka tempuh itu menuju kearah yang baik. Karena apa yang akan mereka hadapi kedepan lebih kompleks dari saat ini,” katanya saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut Sulkarnain, memberikan pesan kepada para siswa, untuk terus bersemangat mengejar cita-cita, serta berbagi pengalamannya dalam menjalani hidup hingga menjadi wali kota saat ini.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Jahudding menjelaskan, untuk menciptakan generasi berkualitas harus dilakukan pembinaan pada mulai dari para remaja.

“Contohnya, untuk mengatasi persoalan stunting, atau kekurangan gizi, terdapat 4 sasaran salah satunya remaja,” bebernya.

Baca Juga : Polres Baubau Latihan Pengendalian Massa

Dia menambahkan, stunting dapat terdeteksi sejak umur 0 hingga 59 bulan atau 2 tahun, tetapi remaja masuk dalam sasaran terkait penurunan angka stunting. Pasalnya, remaja harus mulai dipersiapkan sejak dini.

Jahudding melanjutkan, melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Kendari, mereka menjalankan program PIK R, melalui program ini dibentuk kelompok PIK R di sekolah-sekolah.

“Melalui PIK R ini ada konselor sebaya, yang bisa menjadi tempat curhat bagi para remaja, agar dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi tidak menjurus kearah negatif. Karena jika tidak didampingi, kecenderungan mereka melakukan hal-hal negatif sangat besar, dan itu bisa merusak masa depannya,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page