oleh

Anggota DPR RI, Bahtra : Pentingnya Masyarakat Paham Pancasila dan UUD 1945

-NEWS-181 dibaca

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Dapil Sulawesi Tenggara (Sultra), Bahtra Banong menyampaikan tersebut, Bahtra menyampaikan agar bagaimana masyarakat paham dengan Pancasila, paham Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, paham dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan paham terhadap Bhinneka Tunggal Ika yang merupakan empat pilar satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan bersatu.

Hal itu ia sampaikan dalam agenda sosialisasi empat pilar kebangsaan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring via zoom yang diikuti sejumlah media, perwakilan mahasiswa, dan pemuda Sultra.

Bahtra mengatakan dengan adanya giat ini peserta dapat memahami makna kesatuan dengan mampu menanamkam Empat Pilar Kebangsaan sejak dini.

Baca Juga : Dinkes Konawe Kepulauan Cek Produk Mete dan Kripik Kelapa Binaan PT GKP 

“Paling tidak, di lingkungan keluarga, lingkungan terdekat dalam kehidupan sehari-hari guna menanamkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air yang menjadi modal dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Menurutnya, sangat penting memahamai empat pilar ini sebagai satu kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dengan kokohkan semangat NKRI.

Sebagai informasi dalam forum ini sejumlah peserta menanyakan soal semangat empat pilar yang kaitannya dengan pendidikan murah di Indonesia.

Reporter: Sardin.D