Anggota DPRD Sultra Ini Belum Terpikir Maju Bupati Muna Barat

NEWS268 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Tariala dikabarkan akan maju bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupateb Muna Barat (Mubar) sebagai calon bupati.

Saat dikonfirmasi, Tariala menegaskan dirinya akan fokus dulu maju pada Pemilu sebagai calon anggota DPRD Sultra tahun 2024 mendatang.

“Persoalan maju bupati, bahwa tidak ada yang tidak mungkin tetapi kita melihat potensi keinginan masyarakat. Kalau yang jadi Bupati Muna Barat adalah putra daerah yang ingin membangun daerah maka yang dicari adalah yang punya kapasitas. Tetapi sebaliknya juga bisa, tergantung masyarakat,” katanya saat ditemui di Kendari, Selasa (17/01/2023).

Ia menegaskan, semua orang punya kesempatan yang sama untuk maju sebagai calon kepala daerah di Munabara. Tetapi alangkah baiknya putra daerah yang serisu ingin membangun kampung halamannya.

“Kalau mau dating ke Muna Barat bawa kepentingan saja maka besok lusa dia akan keluar dari Muna Barat. Tapi Kalau yang jadi Bupati Muna Barat adalah putra daerah maka dia akan fokus bahkan matipun di situ,” terang Tariala.

Meskipun demikian, dirinya hanya ingin fokus menghadapi pemilihan DPRD Sultra yang waktunya setahun lagi.

“Pilkada masih lama pada November 2024, sementara pemilhan DPRD pada Februari 2024 jadi mau maju DPRD dulu. Kita masih berproses dan saya masih fokus untuk DPRD,” katanya.

Reporter : Rahmat R.