KONAWE

Antisipasi Banjir di Musim Hujan, BPBD Konawe Siapkan Armada

294
×

Antisipasi Banjir di Musim Hujan, BPBD Konawe Siapkan Armada

Sebarkan artikel ini
Ketgam : Perahu Katamaran yang disiapkan BPBD Konawe, hadapi musim penghujan yang turun hingga Juli nanti. Foto : Hasmar Tombili/MediaKendari.com)

Reporter : Hasmar Tombili

Editor : Indah

UNAAHA – Badan Penanggulangan Bencana  Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe, mulai siaga hadapi musim penghujan di  bulan ini hingga Juli  2020 mendatang.

Pelaksana tugas (Plt). BPBD Kab. Konawe, Rio Pagala, mengatakan BPBD Konawe sudah menyiapkan armada dan personil yang akan disiagakan, di musim penghujan yang intens turun di bulan ini hingga Juli nanti. Rio tak mau kecolongan, seperti saat banjir merendam 25 kecamatan di Kabupaten Konawe, yang terjadi tepat setahun lalu.

“Armada yang kami siapkan seperti perahu karet sebanyak 2 unit,  Katamaran 2 unit, kendaraan roda dua dan roda 4 serta personil TRC. Adapun personil BPBD yang akan kami siagakan yakni sebanyak 40 0rang,” katanya saat ditemui di kantor BPBD Konawe di Kelurahan Unaaha, Rabu, 17 Juni 2020.

Tak hanya menyiapkan peralatan dan personil yang akan turun di lapangan, Rio mengaku, sudah melakukan sosialisasi di masyarakat. Salah satunya dengan pemasangan baliho di daerah titik rawan bencana, terutama di Kecamatan Abuki dan Waworaha.

“Kami telah melakukan pemasangan baliho, terkait penyebaran informasi ke beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Konawe yang selama ini jadi langganan banjir,” jelasnya.

Dia mengurai, berdasarkan prakiraan cuaca yang diperoleh dari BMKG Kendari, semua wilayah di Kabupaten Konawe per hari Rabu, 17 Juni 2020, pukul 12.52 Wita, masih dalam kondisi aman dengan peringatan dini.

You cannot copy content of this page