oleh

Apresiasi Peserta STQH, Dewan Juri: Peraih Juara Akan Terima Piala dan Uang Pembinaan

Reporter: Andis

KONAWE – Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) XXVI Kabupaten Konawe berlangsung semarak, dan antusias tinggi dari para peserta agenda syiar Islam tahunan tersebut.

Gelaran STQH ini sendiri dipusatkan di dua tempat, yakni di Masjid Babussalam Kelurahan Tumpas di Kecamatan Unaaha dan di Mushallah di Kompleks Kantor Bupati Konawe.

Antusias tinggi para peserta terlihat jerlas di dua tempat tersebut, dimana sebelum gelaran dimulai para peserta dari 28 kecamatan se-Kabupaten Konawe sudah ramai di tempat kegiatan.

Ketgam: suasana kegiatan STQH ke-XXVI Kab. Konawe.

Ketua Dewan Juri STQH, Ahmad mengaku memberikan apresiasinya bagi para peserta yang dengan antusias mengikuti kegiatan dengan tetap tertib untuk mematuhi protokol covid-19.

“Alhamdulilah, pesertanya antusias sekali mengikuti lomba ini, bahkan tahun ini bisa dikata pesertanya ada peningkatan dari tahun sebelumnya,” terang Ahmad saat ditemui di Masjid Babussalam.

Ahmad menjelaskan, peserta yang mendapatkan juara dalam gelaran STQH ini, akan berkesempatan mewakili Kabupaten Konawe untuk tampil ajang yang sama di tingkat Provinsi Sultra.

Diungkapkannya, bahwa peserta STQH tahun ini di khususkan bagi putra dan putri daerah Konawe, agar yang nantinya menapatkan juara bisa mewakili daerah dan menumbuhkan syiar Islam.

“Peserta STQH yang juara akan mendaptakan uang pembinaan, piala dan juga sertifkat. Kita upayakan potensi lokal, tidak mengambil peserta dari luar, agar anak-anak disini punya motivasi untuk lebih belajar Alquran,” pungkasnya. /B

Terkini