KendariMETRO KOTA

ARS Secepatnya Lakukan Pembahasan Alat Kelengkapan Anggota Dewan

281
×

ARS Secepatnya Lakukan Pembahasan Alat Kelengkapan Anggota Dewan

Sebarkan artikel ini
Abdul Rahman Shaleh. Foto : Ist

Reporter: M Ardiansyah R

Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdurrahman Shaleh mengaku secepatnya akan membahas pembentukan dan distribusi anggota alat kelengkapan dewan, terutama distribusi anggota di komisi.

Komisi kata dia sangat penting karena bersentuhan dengan pola kerja yang tidak hanya sekedar kepentingan internal, tetapi juga terkait bangunan kemitraan dengan pemerintah daerah.

“Komisi merupakan ujung tombak yang menempatkan DPRD berada dalam operasi kerja yang bersifat substantif fungsional,” ucapnya, Rabu (23/10/2019).

ARS yakin pembentukan dan distribusi anggota ke dalam alat kelengkapan dewan akan mampu diselesaikan sebelum dilaksanakannya masa orientasi DPRD.

Kata ARS, setelah seluruh pranata kelembagaan internal DPRD terbentuk, maka DPRD secepatnya melaksanakan perannya lebih optimal

“Adanya saling pemahaman satu sama lain dalam membangun relasi yang baik antara DPRD dan pemerintah provinsi,” ungkapnya.

Baca Juga :

Sementara itu Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan, dengan mendorong lembaga terhormat tersebut sebagai penyelenggara pemerintah di daerah, maka kinerja dalam membangun Sultra dapat ditingkatkan.

“Membangun dan menjadikan Provinsi Sultra lebib maju lagi dan berdaya saing dimasa yang akan datang,” harapnya. (B)

You cannot copy content of this page